Beranda Daerah Siti Nuraini : Kades Poja Berani Sekali Ukur Sepihak Tanah Orang Tua...

Siti Nuraini : Kades Poja Berani Sekali Ukur Sepihak Tanah Orang Tua Kami

4
0

Foto : Siti Nuraini

BIMA, LintasRakyat.NetSeorang wanita yang mengaku sebagai anak pertama dari Abdullah Umar asal Desa Poja menduga Kepala Desa Poja Robi Darwis mengukur sepihak tanah orang tuanya di so Lamere watasan Desa Poja, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat pada 2020 lalu.

Nuraini sapaan akrabnya mengatakan Kades Robi terlalu berani mengukur tanah yang bukan atas haknya.

“Kami tidak akan biarkan karena Robi sudah keterlaluan sekali,” kata Nuraini kepada Lintasrakyat.net, Selasa (24/8/2021) sore.

Nuraini menyebut Kades Robi mengukur sepihak tanah itu, karena sebelumnya memang bapak ingin jual ke Robi, namun tidak jadi hingga sekarang.

“Kami belum jadi jual tanah ke dia. Ko dia berani sekali main ukur tanah kami. Apalagi untuk syarat permohonan penerbitan sertipikatnya,” ujar Nuraini.

Nuarini menegaskan jika Robi tidak sesegera mungkin batalkan kembali permohonan penerbitan sertipikat tanah itu, maka jangan salahkan pihak ahli waris Abdullah Umar.

“Kami akan bawa Robi ke ranah hukum. Tunggu kami pulang sebentar lagi.  Sekarang kami masih di daerah tugas suami,” tegasnya.

Nuraini pertanyakan aturan mana yang membenarkan tindakan Robi mengukur sepihak tanah orang lain, tanpa ada proses jual beli yang secara prosedural hukum.

“Kami minta coba Robi jelaskan aturan mana yang membenarkan Anda ukur tanah kami. Tindakan Anda itu pidana bos. Jangan main- main dengan hak kami,” pungkas Nuraini.

Sementara itu, Kades Poja Robi Darwis untuk diminta tanggapan atas berita tersebut belum berhasil dihubungi. Hingga berita ini diterbitkan masih membutuhkan konfirmasi lebih lanjut. (Habe)

Artikel sebelumyaPria Asal Calabai Atas Tewas Gantung Diri
Artikel berikutnyaMisteri Kasus Panah Korban Rizki Faujan Desa Talabiu Terungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here