Beranda Daerah Kades Poja : Masyarakat Bersyukur Atas Segala Program Saya Lakukan

Kades Poja : Masyarakat Bersyukur Atas Segala Program Saya Lakukan

5
0

BIMA, LintasRakyat.NetKepala Desa Poja, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat kembali memberikan hak jawab atau sanggahan terkait berita ditayangkan oleh Lintasrakyat.net.

Beberapa  minggu lalu, Kades Robi Darwis mengeluarkan hak jawab terkait berita yang judulnya (Diduga Gelapkan Sekitar 800 Lebih Juta Dana Desa dan Pungli Program Prona, Kades Poja Digiring BPD Ke Polres Bima Kota) yang diterbitkan Lintasrakyat.net pada Rabu (28 /7/ 2021).

Kali ini, Robi mengeluarkan hak jawab diatur UU 40/1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) itu soal berita judulnya (Ratusan Massa  FMDPSK Akan Turun di Polres Bima Kota Besok) yang diterbitkan Lintasrakyat.net pada Minggu (22/8/2021) malam.

Robi membantah tegas terkait sejumlah massa yang akan dilibatkan oleh FMDPSK untuk melakukan audiensi dengan Polres Bima Kota pada Senin (23/8). Robi mengatakan massa itu bukan masyarakat Poja, tetapi sekelompok orang yang mengatasnamakan masyarakat Desa Poja, karena masyarakat Desa Poja tidak ada yang mau terlibat dalam kegiatan kelompok itu.

“Masyarakat malah merasa bersyukur dengan segala program yang saya lakukan, pasca saya dilantik menjadi kades,” kata Robi kepada Lintasrakyat.net, Minggu (23/8) malam.

Robi meminta kepada kelompok mengatasnamakan masyarakat itu untuk tidak mencari- cari kesalahan pemerintah desa dengan dalil korupsi, karena tidak gampang menuding orang melakukan korupsi.

Robi mengajak untuk menguji etos kerjanya apakah benar- benar telah memberikan perubahan desanya atau sebuah pembenaran saja. Baik itu pada aspek penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat desa dan maupun pembinaan kemasyarakatan desa.

“Mari kita uji bersama realitas lapangan dari 2020-2021 dengan tahun- tahun sebelumnya,” ajak Robi.

Robi pertanyakan kenapa desa saat kades sebelumnya tidak mampu menata desa menjadi desa seperti diharapkan oleh masyarakat dan sudah dikemanakan anggaran kala itu?

“Sudah lah, tidak usah cari- cari kesalahan kita. Kita sudah tahu ko, apa dibalik gerakan itu semua. Biarkan hukum bekerja secara kewenangannya tanpa diintervensi,” pungkas Robi. (Habe)

Artikel sebelumyaPDPM Kota Bima Gelar Musyawarah Pembentukan PC Pemuda Muhammadiyah
Artikel berikutnyaPria Asal Calabai Atas Tewas Gantung Diri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here