Beranda Daerah Meriahkan HUT Ke-76 Indonesia Merdeka, PAUD Cahaya Ibu Gelar Lomba Lari

Meriahkan HUT Ke-76 Indonesia Merdeka, PAUD Cahaya Ibu Gelar Lomba Lari

5
0

BIMA, LintasRakyat.Net –  Sekolah Pendidikan Usia Dini (PAUD) Cahaya Ibu Desa Woro menggelar lomba lari di Lapangan Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat pada Sabtu, 22 Agustus 2021 pagi.

Lomba lari kecepatan mengambil dan menyimpan kembali botol aqua ke kotak kosong disediakan panitia dalam kecepatan dua kali putaran dengan jarak sekitar 10 meter diikuti tidak hanya anak- anak PAUD, juga wali muridnya penuh meriah. Tampak masyarakat sekitarnya sangat antusias hingga memadati ruas sekitar lapangan.

Kepala Sekolah Paud Dedi Wahyudi mengatakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76  Indonesia merdeka tanggal 17 Agustus 1945-17 Agustus 2021 ini.

“Kita lakukan ini sebagai wujud semangat kita atas kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Dedi yang dikutip Lintasrakyat.net usai acara.

Menurut dia, kegiatan ini selain bermakna suatu perlombaan bersifat seremonial,  juga edukasi akan pentingnya peringatan sejarah bangsa atas perjuangan menewaskan para pahlawan revolusi demi mengibarkan sang pusaka merah putih dari tangan kaum penjajah Belanda.

“Ya, dengan peringatan sejarah bangsa itulah sehingga kita rayakan hari ulang tahun kemerdekaan seperti kita gelar hari ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan, maka tentu mengajarkan semua anak bangsa untuk tidak lupa pada sejarah perjuangan para pahlawan dalam kemerdekaan diproklamirkan oleh Pahlawan Revolusioner Bangsa Indonesia Bung Karno tertanggal 17 Agustus 1945.

“Kita jangan sampai lupa atas kemerdekaan dan kita tetap semangat memeriahkan hari ulang tahunnya,” jelasnya.

Dia pun berharap semoga dengan antusias masyarakat dalam mendukung kegiatan ini dapat menyuluti lagi semangat para guru PAUD Cahaya Ibu untuk terus berkarya dan berdedikasi guna menciptakan generasi- generasi PAUD harapan masa kelak.

“Ya, baik itu untuk orang tua maupun nusa dan bangsa. Semoga anak- anak asuhan PAUD Cahaya Ibu ini menjadi generasi disegani dan bukan ditakuti oleh orang lain atas kapasitas dan kapabilitasnya kelak, kita doakan bersama,” harapnya.

Pengelola PAUD itu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Woro dan jajarannya serta semua pihak atas dukungan dan supportnya sehingga kegiatan ini bisa sukses sesuai harapan sebelumnya.

“Kami sadar sekecil apapun kegiatan tidak bisa terselenggara dengan sukses tanpa support dan dukungan elemen masyarakat,” pungkas Dedi.

Anak – anak pun wali murid pejuara satu, dua dan tiga dalam lomba langsung diberikan hadiah serta foto bersama. (FEN)

Artikel sebelumyaSeorang Anak Di Bawah Umur Pemilik FB Ujar Kebencian Bebas Tuntutan Hukum
Artikel berikutnyaMahasiswa KKN-T IPB University dampingi UMKM Pande besi di Bima dalam pemasaran produk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here