Beranda Peristiwa Uncategorized Seorang Anak Di Bawah Umur Pemilik FB Ujar Kebencian Bebas Tuntutan Hukum

Seorang Anak Di Bawah Umur Pemilik FB Ujar Kebencian Bebas Tuntutan Hukum

3
0

DOMPU, LintasRakyat.Net – Seorang anak di bawah umur (17) pemilik akun Facebook berinisia PCS yang ditangkap oleh Tim Khusus (Timsus) Polsek Kilo, karena diduga mengunggah video ujaran kebencian (SARA) baru – baru ini, kini telah bebas dari tuntutan hukum.

Anak yang tidak boleh dipublikasi nama, alamat dan maupun data mempermudah orang lain mengetahui jati diri anak itu telah membuat surat pernyataan sanggup tidak mengulangi lagi perbuatan pidana serupa dan pidana lainnya.

Tidak hanya surat pernyataan, anak itu juga meminta maaf atas perbuatan yang membuatnya  Polisi menangkapnya dalam detline waktu cepat.

Pernyataan tersebut disampaikannya melalui video berdurasi satu menit tujuh detik di Kantor Polsek Kilo diunggah netizen pemilik akun Facebook “Om Ifenk” sekitar 12 jam yang lalu.

“Saya meminta maaf kepada masyarakat Kiwu, Soriutu hingga Sila dan Bima atas kesalahan saya mengujar kebencian (SARA). kata dia yang dikutif Lintasrakyat.net pada Jumat (21/8/2021) dini malam.

Anak yang dilindungi privasinya oleh Pasal 19 ayat (1) & (2) Undang- Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak (UU SPPA) dan Undang- Undang Ramah Anak (UURA) itu berjanji  tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang serupa maupun lainnya.

“Apabila saya mengulangi lagi perbuatan itu, maka saya siap diproses dan dipidana sesuai hukum berlaku,” tegasnya. (FEN)

Artikel sebelumyaKades Taloko Bersama Aparatur, BPD Ketua RT & Elemen Masyarakat Lain Bergotong- Royong
Artikel berikutnyaMeriahkan HUT Ke-76 Indonesia Merdeka, PAUD Cahaya Ibu Gelar Lomba Lari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here