Beranda Peristiwa Uncategorized Bangun Masjid Lantai Dua Tampak Antusias Warga Woro Utara Patut Diapresiasi

Bangun Masjid Lantai Dua Tampak Antusias Warga Woro Utara Patut Diapresiasi

11
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Pembangunan Masjid Attaqwa Woro II Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat tampak antusias masyarakat dusun setempat patut diapresiasi.

Ketua Panita Arsyad Abakar mengatakan pembangunan masjid berlantai dua ini berawal tahun 2018 atas inisiatif Sekretaris Desa Zubaer H. M. Said dan seluruh tokoh masyarakat di dusun ini yang meliputi sekitar 270 kepala keluarga untuk melakukan
secara swadaya masyarakat.

“Ya, saat itu juga atas rencana tersebut sehingga kami sepakati untuk melakukan musyawarah hingga pembentukan panitia,” kata Arsyad kepada Lintasrakyat.net, Senin (9/8) pagi.

Arsyad menjelaskan pembangunan masjid ini selain secara swadaya masyarakat, juga dibantu pemerintah desa, pemda, pemrov dan para donatur baik berasal Desa Woro, maupun di luarnya pada tahun itu.

“Ya, atas bantuan tersebut akhirnya kami bersama masyarakat melanjutkan pembangunan masjid hari ini,” jelasnya.

Dia membeberkan sejumlah bantuan yang dibebankan untuk pembangunan masjid ini yakni dari pemdes Woro 45 juta, pemda Bima 45 juta, pribadi Indah Dhamayanti Pitri 20 jt dan berupa material senilai 20 juta. Sedangkan bantuan dari gub NTB 15 juta.

Selain itu, kata Arsyad, juga Komunitas Woro Utara- Jakarta 20 juta dan akan menyusul 50 juta, seorang Polisi Alimudin Hamzah biasa disapa dengan One Nzau 15 juta.

Tidak ketinggalan juga, mantan anggota DPRD Kab Bima H. Amin 50 sak semen, pengusaha muda sukses di DKI Jakarta Irwansyah Alkharim 50 sak semen, ASN Muhtar alias Ciko 30 sak semen dan uang 2 juta serta masih banyak donatur lain enggan disebutkan satu persatu dalam redaksi ini.

“Kami atas nama panitia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi guna pembangunan masjid lantai dua di dusun kami ini,” ucapnya.

Dia berharap semoga dengan semangat masyarakat Woro Utara ini membangun masjid ini, para pihak lainnya pun tergerak hatinya untuk mengulurkan bantuan guna kelanjutan pembangunan hingga selesai agar secepatnya dimanfaatkan.

“Kami mohon bagi donatur lain yang hendak memberi bantuan bisa langsung menghubungi kami dengan nomor 081318463923 dan insyaallah amanah,” pungkas Arsyad.

Pantauan media ini di lapangan, Senin (9/8) pagi, terlihat Kepala Desa Woro Abdul Farid Ismail bersama aparatur dan polmas turun mengontrol pembangunan masjid lantai dua ini. (FEN)

Artikel sebelumyaKades Sandue Didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Salur BLT- DD Tiga Bulan
Artikel berikutnyaKAMI MENGUCAPKAN SELAMAT HUT RI KE -76 DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 17 AGUSTUS 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here