Beranda Daerah Ketua BPD Woro Diduga Bermain Dibalik Program Sanitasi

Ketua BPD Woro Diduga Bermain Dibalik Program Sanitasi

4
0

Foto ilustrasi Ketua BPD Woro diduga bermain dibalik program sanitasi tahun anggaran 2021

BIMA, LintasRakyat.Net – Ketua BPD Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat diduga bermain dibalik program sanitasi (WC) di desa setempat tahun 2021.

Subhan mengatakan tidak mengetahui pasti jumlah alokasi anggaran untuk program tersebut. Namun, ia hanya mengetahui ada sekitar 50 unit WC untuk pemanfaatan warga setempat.

“Saya tidak tahu anggarannya dan yang saya tahu hanya ada 50 unit WC sudah turun dari Dinas Perkim Kabupaten Bima. Pak media bisa tanyakan langsung ke panitia Sahrul Ab agar lebih jelasnya,” kata Subhan saat diwawancara Lintasrakyat.net di ruangan kerja kades setempat, Kamis (22/7).

Menurut dia, program tersebut awalnya melalui pengajuan proposal ke Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim ) Kabupaten Bima pada 2019 lalu.

“Ya, karena ada petunjuk dan arahan dari keluarga saya yang kerja di perkim sehingga saya langsung follow’up mengajukan proposal ke dinas perkim kala itu. Alhamdulillah, kini program tengah berjalan,” ujarnya.

Secara mekanisme dan prosedural, sambung dia, berdasarkan pencermatan serta pengawasan BPD atas program tersebut telah dilewati semua.

“Ya, hingga detik ini masih berlangsung aman dan tanpa kendala,” sebutnya.

Program dilakukan panitia, tambahnya, itu dengan anggaran tahap pertama dan untuk lanjutan tahap berikutnya harus menunggu pencapaian persentase finising sesuai juknis dikantongi panitia.

“Semoga program ini dapat dimanfaatkan masyarakat penerima manfaat dengan baik,” pungkas Subhan. (Alunz)

Artikel sebelumyaKades Woro Lantik Karang Taruna, Ketua Adi Minta Semua Pihak Dukung Program
Artikel berikutnyaKodim 1628/SB Gelar Tradisi Penyambutan Personil Satgas Apter Wilayah Timur Dan Anggota Baru Masuk Satuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here