Beranda Daerah Keren, warga Desa Sondosia Bangun Jembatan Gntung Mewah Secara Swadaya

Keren, warga Desa Sondosia Bangun Jembatan Gntung Mewah Secara Swadaya

8
0

Bima, LintasRakyat.net – Warga Desa Sondosia melakukan pembangunan jembatan gantung mewah secara swadsya untuk akses jalan tani menuju sawah dan kebun di Dusun Beringin Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Demi menunjang akses warga desa terutama petani Desa Sondosia, bersama pemuda Sondosia menggalang dana swadaya untuk membangun jembatan gantung mewah di dusun tersebut.

Pengerjaan jembatan gantung tersebut dilakukan satu minggu pasca banjir (10/4/21) yang melanda wilayah kecamatan setempat dan sekitarnya sampai waktu 1 bulan kemudian baru selesai (10/5/21).

Disampaikan oleh Sekdes Desa Sondosia Salahuddin, kegiatan swadaya tersebut diinisiasi oleh  para pemuda desa yang diketuai oleh Azhar sebagai penunjang akses warga desa yang sempat terkendala akibat banjir beberapa waktu lalu, sehingga mata pencaharian warga tak terkendala lagi.

“Donasi sejumlah dana swadaya pembangunan jembatan ini bersumber dari para donatur desa dan juga para tokoh Sondosia yang tergabung dalam Forum Keluarga Sondosia yang berada di luar kota dan berbagai daerah melalui saudara Azhar,” kata Salahudin kepada wartawan, Senin (19/7).

Bahwa di bawah jembatan gantung tersebut nantinya akan diadakan perahu bebek lewat APBDES tahun 2022. Nantinya akan menjadi ikon desa dan wisata desa untuk menunjang pendapatan desa dan juga penghasilan warga setempat.

“Nanti kami akan membangun dan mengadakan perahu bebek di sekitar sungai di bawah jembatan tersebut sebagai ikon desa dan wisata desa. Ya, untuk menunjang pendapatan Desa (PADes) Sondosia yang juga akan berefek baik buat penghasilan warga Sondosia lewat desa wisata tersebut,” ungkapnya.

Sekdes yang akrab disapa Mas Dean tersebut juga menyampaikan harapannya agar warga desa tetap menjaga budaya gotong royong yang sangat baik buat kemajuan desa.

“Ke depan semoga warga kita ini selalu menjaga dan melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong agar setiap aktivitas dan kegiatan warga menjadi lebih mudah dan lebih baik serta mewujudkan kemajuan Desa Sondosia,” tutupnya. (Imam)

Artikel sebelumyaMeski Sabet Prestasi Demi Prestasi Tidak Membuat Babinsa Desa Matua Sombong dan Angkuh
Artikel berikutnyaGood Charlotte Pays Tribute to Lil Peep with ‘Awful Things’ Cover

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here