Beranda Daerah Kerja Nyata GANN NTB Gelar Donor Darah Perdana

Kerja Nyata GANN NTB Gelar Donor Darah Perdana

9
0

MATARAM, LintasRakyat.Net – Dewan Pimpinan Daerah Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Nusa Tenggara Barat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan giat Donor Darah di sekretariat DPD GANN NTB Jl. Cendrawasih No. 48 Monjok Baru, Kel. Monjok Timur, Kec. Selaprang Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada Rabu (30/6/2021).

Is Karyanto yang lebih dikenal dengan panggilan La Iskar Dompu selaku Ketua DPD GANN NTB mengucapkan terima kasih kepada personil PMI yang profesional dalam menjalankan tugas kemanusiaan dan menyampaikan bahwa kegiatan sosial semacam ini perlu untuk terus digalakkan secara rutin, karena dengan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini, sebagai generasi penerus masa depan dapat memberikan sumbangsih nyata kepada bangsa dan negara. Dengan segala keterbatasan di era pandemi Covid-19, GANN NTB berupaya terus untuk melakukan kegiatan nyata dengan aturan prokes yang baik dan benar.

Lebih lanjut, Ketua Divisi Kepemudaan dan Komunitas DPD GANN NTB Lalu Ismunandar sekaligus ketua panitia donor darah menyampaikan giat ini merupakan salah satu program kerja Divisi Kepemudaan dan Komunitas DPD GANN NTB. Ada beberapa program kepemudaan GANN NTB yang akan coba digalakkan antara lain Kemah Anti Narkoba bekerja sama dengan gugus Pramuka, go to school, Lomba seni rupa anti narkoba, penyuluhan, pembentukan komunitas anti narkoba di tingkat pelajar, membentuk Duta GANN di setiap sekolah dan lain sebagainya. Kesemua program kerja ini diharapkan mampu meminimalisir dampak dari penyebaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah kerja GANN NTB.

Giat donor darah hari ini merupakan giat Donor Darah perdana yang diadakan oleh GANN NTB dan PMI. Para peserta Donor Darah sejak pagi pukul 08.00 WITA antusias mengikuti kegiatan ini. Kurang lebih 30an peserta yang mendaftar pada Donor Darah perdana ini, dan ada beberapa peserta yang tidak memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya akibat HB yang kurang, menderita penyakit tertentu, seperti diabetes, masalah paru-paru, atau gangguan fungsi ginjal, memiliki tekanan darah tinggi atau rendah dan sedang menjalani pengobatan tertentu.

Selain itu, pra peserta yang tidak lolos menyampaikan bahwa tensi darah berkurang akibat beberapa hari begadang nonton pertandingan sepak bola.
Kegiatan ini mengikuti protokol kesehatan yang ketat, terlihat dari perlengkapan para tenaga teknis PMI dan dari para peserta donor darah yang secara tertib mengikuti protokol kesehatan.

Kegiatan donor darah kali ini sekaligus untuk memperingati Hari Anti Narkotika International (HANI) yang jatuh pada 26 Juni 2021. (Habe- LR)

Artikel sebelumyaDiduga Sebar Berita Hoax, Pemuda Taloko Akan Lapor Pemilik Akun Facebook Aba Muluk
Artikel berikutnyaPemilik Akun Fb Aba Muluk Penyebar Hoax Ternyata Seorang Guru Lingkungan Dikpora Kec Kilo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here