Beranda Daerah Sejak Awal Dilantik Jadi Camat Sanggar, Ahmad Bangun Panggung Permanen Secara...

Sejak Awal Dilantik Jadi Camat Sanggar, Ahmad Bangun Panggung Permanen Secara Swadaya

5
0

Foto : Panggung permanen di depan Kantor Camat Sanggar yang dibangun oleh Camat Sanggar, Ahmad sejak awal dilantik menjadi camat tahun 2018

BIMA, LintasRakyat.Net – Panggung permanen yang terlihat di depan Kantor Camat Sanggar, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat dibangun secara swadaya oleh Camat Sanggar, Ahmad H Sarujin sejak awal dirinya dilantik menjadi Camat Sanggar tahun 2018, itu tidak hanya dijadikan kegiatan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ), juga kegiatan religius lainnya tiap tahun.

“Saya berinisiatif membangun panggung permanen ini agar dapat digunakan untuk kegiatan keagamaan maupun kegiatan hari hari besar nasional seperti kegiatan 17 Agustusan termasuk pentas seni,” kata Camat Sanggar, Ahmad kepada Lintasrakyat.net pada Rabu siang.

Panggung ini dibangun di sini, kata dia, karena panggung yang ada di lapangan La Hami Kore sudah tidak bisa dijadikan kegiatan MTQ pun lainnya tersebut.

“Ya, panggung di lapangan sudah dibongkar, dan untuk digantikan menjadi pembangunan paruga nae melalui anggaran dana desa tahun 2021. Mengingat wilayah itu langganan banjir ketika hujan pun turun lebat dan berpotensi banjir,” ujarnya.

Ahmad menjelaskan, panggung permanen sengaja dibangun di tempat ini agar tiap kegiatan dalam menggali potensi generasi menjadi generasi yang quran dan islami pun kegiatan syiar lainnya bisa berlangsung sesuai harapan.

“Pembangunan panggung permanen ini juga karena masyarakat Sanggar sangat membutuhkan tempat kegiatan tersebut yang lebih nyaman,” jelas Camat.

Selainnya, kata dia, mengingat panggung di lapangan sudah dibongkar dan akan dibangun paruga nae tersebut, Pemerintah Kecamatan Sanggar sangat berharap pembangunan saluran penanggulangan banjir di Desa Kore segera diwujudkan oleh pihak BWS.

“Ya, kalau saluran penanggulangan banjir bisa diwujudkan, maka lapangan Desa Kore dan sekitarnya akan aman dari ancaman banjir,” pungkas pria bergelar sarjana hukum asal Desa Taloko itu. (Habe- LR)

Artikel sebelumya105 Pegawai Camat Sanggar Akan Lakukan Uji Coba Absensi Elektrik Juli Mendatang
Artikel berikutnyaTingkatkan Silaturahmi Dengan Insan Pers, Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Coffee Morning

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here