Beranda Daerah MTQ Sanggar Ditutup Camat, Ketua Dewan Hakam Rusli : Anggota Benar- Benar...

MTQ Sanggar Ditutup Camat, Ketua Dewan Hakam Rusli : Anggota Benar- Benar Profesional dan Independen

4
0

Foto : Muspika dan Dewan Hakam serta Panitia

BIMA, LintasRakyat.Net – Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat ke-XXX ditutup oleh Camat An. Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri pada Senin, 14 Juni 2021 malam.

Camat Sanggar Ahmad mengatakan, MTQ yang digelar dan dibuka oleh bupati didampingi wabup secara protokol kesehatan Covid- 19, suasana meriah sejak awal hingga malam penutupan ini.

Ratusan pengunjung sangat antusias hingga memadati areal MTQ, seakan sudah tak sabar menanti pengumuman juara pun penerimaan hadiah para peserta di atas panggung yang tertata rapi dan indah oleh panitia sebelumnya.

“Saya an. pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada panitia dan jajarannya serta masyarakat yang telah berkontribusi secara tenaga, pikiran, maupun materinya guna terselenggarannya MTQ ini,” kata Ahmad dalam sambutannya.

Menurut dia, kegiatan ini tidak akan terlaksana sesuai harapan tanpa ada pelibatan semua komponen dan elemen, mulai jajaran Polsek serta Danposramil yang telah membantu suksesinya program syiar ini.

“Saya meyakini semua ini terwujud atas komitmen dan kebersamaan semua pihak selama ini,” jelasnya.

Ahmad menambahkan, pemerintah juga menyampaikan lebih terima kasih kepada Dewan Hakam dan Seksi Musyabaqah yang tak pernah mengenal capek pun lelah dalam melaksanakan tugas diemban secara profesional selama berlangsungnya MTQ.

Dengan MTQ seperti ini selain jadikan ajang untuk meraih juara, juga jadikan sarana dalam meningkatkan minat baca quran sehingga terwujud genarasi yang qurani dan islami, generasi yang akhlaqul qarimah untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

“Saya ucapkan selamat kepada para juara dan jangan pernah merasa puas dengan prestasinya sekarang. Terus belajar, tingkatkan kemampuannya kelak mampu bersaing dan melaju ke tingkat yang lebih atas lagi, dan bagi yang belum meraih juara di MTQ kali ini jangan kecil hati dan kembangkan potensinya untuk persiapan berikutnya,” pungkas Camat pria yang lugas dan komunikatif itu.

Ketua Dewan Hakam Rusli M. Nur mengatakan, pihaknya telah bekerja secara optimal sesuai amanah yang digaungkan dalam sumpah dan dilantik oleh Bupati sebelumnya. Anggota bekerja sesuai bidang penilaian masing- masing selalu dengan penuh hati- hati dan teliti.

“Kami sudah memberi penilaian peserta benar- benar secara profesional dan independen. Alhamdulillah semua anggota patuh pada ketentuan tentang hakim penilai MTQ, sesuai bimbingan teknis sebelumnya,” ungkap sosok perintis generasi quran melalui TPQ induk Athoiyibah Kec. Sanggar sejak 1995 itu.

Dia menambahkan, dilihat dari potensi peserta yang akan melaju ke MTQ tingkat kab nanti, insyaallah akan mampu bersaing dengan peserta- peserta 17 kecamatan lainnya bahkan mampu melaju ke tingkat provinsi dan nasional.

“Ya, itu tinggal dari anak- anak ini sendiri. Jika mereka tekun belajar dan berlatih, saya melihat anak- anak ini memiliki ciri khas suara seperti peserta- peserta provinsi dan nasional. Mari kita doakan semoga ini semua tidak hanya harapan semu, tapi benar- benar tercapai Aamiin” pungkas mantan qari kab (guru PAI SDN 4 Kore baru satu bulan ini. Sebelumnya sebagai guru SDN 1 Kore). (Habe- LR)

Artikel sebelumyaMTQ Malam Kedua Meriah, Seksi Musyabaqah Pun Dewan Hakam Tampak Bekerja Secara Profesional
Artikel berikutnyaTazbir: Pers Ujung Tombak Pemulihan Industri Pariwisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here