Beranda Daerah Laka Lantas Antara Pengendara Sepeda Motor dan Mobil di Tekasire

Laka Lantas Antara Pengendara Sepeda Motor dan Mobil di Tekasire

2
0

DOMPU, LintasRakyat.Net –Kecelakaan lalu lintas sebuah sepeda motor Revo dengan mobil terjadi di Jln. Sumbawa – Dompu tepatnya Dusun Manggelewa, Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat pada Minggu, 13 Juni 2021 siang.

Kapolres Dompu melalui Kasi Humas IPTU Handik Wijaksono membenarkan terjadi kecelakaan laka lantas sebuah sepeda motor Revo tanpa nomor polisi dengan sebuah mobil Avanza bernomor polisi EA 1032 YC di lokasi kejadian tersebut.

“Ya, benar kejadian laka lantas antara sepeda motor dengan mobil itu,” kata kepada Lintasrakyat.net, Senin (14/6).

Handik menjelaskan, kejadian tersebut berawal sepeda motor Revo tanpa nopol yang dikemudikan seorang pria bernama Ridwan alias Uya (30) Dusun Tekasire, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu berboncengan temannya bernama Adiman (27) Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima dari arah Cabang Banggo menuju Desa Tekasire menabrak mobil Avanza nopol. EA 1032 YC yang dikemudikan pria berstatus guru Khatolik bernama Bili Bordus (32) Lingk. Karijawa Selatan Desa Karijawa, Kec. Dompu Kab. Dompu yang dari arah Dompu menuju Kec. Kempo, Kab. Dompu.

“Akibatnya, tidak memakan korban jiwa. Namun, dilarikan ke Puskesmas Pratama Manggelewa hingga dirujuk ke RSUD Dompu guna diberikan perawatan intensif
karena mengalami luka lecet kaki dan trauma berat di bagian kepalanya,” ungkapnya.

Kronologisnya, lanjut Handik, berdasarkan
keterangan masyarakat di sekitar TKP, motor tersebut lari dari arah cabang menuju arah Desa Soriutu, pengedaranya berlari dengan cara jik jak atau oleng, mengambil jalan bagian kanan dan tidak mampu mengendalikan SPMnya dan akhirnya tabrakan pun tidak dapat terhindarkan dan langsung menabrak sebuah mobil yang dari arah Dompu menuju Kec. Kempo itu.

Karena telah terjadi kejadian tersebut, pengendara mobil langsung turun untuk melihat motor yang sudah tergeletak di tengah jalan dan mengangkatnya yang dibantu masyarakat di sekitar TKP untuk dibawa ke Rumah Sakit Pratama Manggelewa untuk mendapatkan perawatan medis, sehabis mengangkat pengedara motor, pengendara mobil langsung menuju ke Mapolsek Manggelewa untuk melaporkan kejadian bahwa mobilnya telah ditabrak oleh motor itu.

“Sesampainya pengendara mobil di Polsek itu, anggota piket jaga yang dipimpin Ps. Kanit SPKT III AIPDA Kusmanto bersama anggota lainnya langsung ke TKP, setibanya di TKP, anggota jaga langsung mengamankan BB dan mengecek keadaan pengedara SPM di Rumah Sakit itu,” terangnya.

Tidak henti di situ, tambah Handik, anggota pun melakukan penggalangan terhadap kedua belah pihak keluarga, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda agar tidak saling melakukan tindakan yang dapat memicu terjadinya hal- hal tidak diinginkan bersama.

“Untuk sementara situasi masih aman terkendali, bila ada perkembangan situasi kami akan melaporkan kembali,” pungkas Handik. (Habe- LR)

Artikel sebelumyaRumah dan Mobil Wartawan di Sumut Dibakar, SPRI Surati Panglima TNI -Kapolri
Artikel berikutnyaPimpin Sidang Parade Catar Akmil, Danrem 162/WB Tegaskan Proses Penyaringan Harus Benar-Benar Selektif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here