Beranda Daerah Satu Tahun Lebih Bekerja di Turki, TKW Asal Serang Banten Dapat Kekerasan...

Satu Tahun Lebih Bekerja di Turki, TKW Asal Serang Banten Dapat Kekerasan Majikan

4
0

Foto : Ilustrasi

SERANG BANTEN, LintasRakyat.Net – Tenaga Kerja Wanita (TKW) Nurasih asal Serang Banten diduga dilakukan kekerasan oleh majikannya di Turki. Hal itu dikatakan sang suaminya Ali Domar kepada sejumlah awak media di Serang Banten, Kamis, 10 Juni 2021 waktu setempat.

Ali Domar mengatakan istrinya diperlakukan tidak manusiawi oleh majikannya sejak dua bulan bekerja hingga sekarang, tidak hanya perlakuan kekerasan terhadap istrinya tersebut, namun juga Hp untuk digunakan komunikasi dengan keluarga di kampung pun turut dirusakin.

“Istri saya tidak hanya mendapat kekerasan, tetapi juga tidak dirusakan Hpnya yang biasa digunakan untuk memberi kabar kami di kampung,” ungkapnya.

Ali menceritakan berawal istrinya berangkat ke Abu Dhabi melalui sponsor Muntadi asal Kampung Berangbang, Desa Alang- Alang, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang Banten, lalu Nurasih dibawa oleh sponsor tersebut ke Jakarta dan lalu dibawa ke rumah Agency untuk medical.

Ali mengatakan keesokan harinya pukul 04.00 WIB, Nurasih diantar menuju ke Bandara untuk penerbangan ke Abu Dhabi dan dijemput pihak Agency. 

“Setelah 1 bulan Nurasih diberangkatkan kembali ke Turki dan dijemput oleh seseorang di Bandara, lalu dibawa ke rumah seseorang tersebut untuk dicarikan majikan,” terangnya.

Ali menambahkan setelah 3 hari Nurasih dapat majikan, lalu bekerja selama 2 bulan dan majikan mengantarkan kembali istrinya kepada orang Agency dan Nurasih. Kala itu diperlakukan kekerasan dan perusakan Hp istrinya. Setelah 2 hari mendapatkan majikan kembali yang kedua kalinya selama itu gajian Nurasih selalu diambil langsung oleh pihak Agency selama 6 bulan bekerja.

“Istri saya pun dikembalikan lagi ke Agency oleh majikan, setelah 1 minggu di Agency, istri saya mendapatkan kembali majikan yang ketiga bekerja 1 bulan lalu dikembalikan lagi kepada Agency oleh majikan ketiga. Di hari yang sama, istri saya mendapatkan majikan yang keempat. Sampai sekarang istri saya mendapatkan kekerasan oleh majikan,” tuturnya. (Habe- LR)

Artikel sebelumyaNTB Diharapkan Jadi Lumbung Lobster Nasional
Artikel berikutnyaKapolri Instruksikan Polda dan Polres Berangus Aksi Preman Resahkan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here