Beranda Daerah Belum Ada Perhatian Pemerintah, Kondisi Nailah Makin Memburuk

Belum Ada Perhatian Pemerintah, Kondisi Nailah Makin Memburuk

3
0

foto : Bocah Naila Zakiya

BIMA, LintasRakyat.Net – Bocah penderita infeksi saluran bernama Nailah Zakiya berusia tiga bulan RT 01 Dusun Mawar Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat kini keadaan makin memburuk di RSUD Bima.

“Sampai detik Ini pemerintah hanya bisa mengajukan BPJS dalam jangka satu bulan, itupun yang emergensi,” ungkap sang ayahnya Zaharuddin kepada Lintasrakyat.net, Jumat (10/6/2021).

Zaharuddin menyebut Nailah Zakiya menderita muntah darah, keluar sarah di hidung dan BAB darah diketahui berdasarkan pemeriksaan dokter di Desa Tente bahwa Naila mengalami infeksi saluran pencernaan tersebut.

Naila dibawa ke puskesmas Bolo pada 9 Juni lalu. Belum sampai satu jam pihak puskesmas setempat mengeluarkan surat rujukan ke RSUD Bima.

Zahruddin memprihatinkan kondisi sang bocahnya di RSUD Bima sekarang. Cairan yang diambil melalui saluran hidung dalam perut keluar cairan kotor berwarna kuning membuat keluarga makin cemas.

“Kami menangis saat melihat kondisi anak seperti ini. Selain tidak punya BPJS, kami juga khawatir akan kondisi kesehatan anak kami ini,” terangnya.

Dia berharap pada pemerintah untuk bisa membuatkan BPJS bagi anaknya karena dalam waktu tiga hari pihak RSUD Bima menganggap bahwa Nailah akan menjadi pasien umum dan tanpa BPJS.

“Semoga ada para dermawan yang bisa membantu kami sehingga keadaan anak kami pulih kembali seperti sediakala karena ini adalah buah hati kami yang pertama,” pungkas Zaharuddin penuh tangis di hadapan media ini. (GA07-LR).

Artikel sebelumyaInformasi Pembubaran Dewan Pers, MenPAN-RB Tanggapi
Artikel berikutnyaRas XI, Pembukaan Kampus Sekolah Wartawan dan UKW Mandiri UPN Yogya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here