Beranda Headline Informasi Pembubaran Dewan Pers, MenPAN-RB Tanggapi

Informasi Pembubaran Dewan Pers, MenPAN-RB Tanggapi

2
0

Foto : Menteri PAN- RB Tjahyo Kumolo

JAKARTA, LintasRakyat.Net- LintasRakyat.Net – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( MenPAN-RB) Tjahyo Kumolo menanggapi adanya informasi pembubaran Lembaga Dewan Pers seperti diberitakan media online di Indonesia baru- baru ini.

Tjahyo mengatakan setelah Menteri PAN-RB membatalkan, membubarkan beberapa badan lembaga di bawah keputusan Presiden dan Kepres yang sudah dilaksanakan tahun 2020 dan sudah berjalan tidak menjadi permasalahan, maka dalam rangka mewujudkan birokrasi yang cepat mengambil keputusan, birokrasi yang ramping, birokrasi yang tumpang tindih, tentu wajar kalau pemerintah hal ini MenPAN-RB menginventarisasi beberapa badan dan lembaga yang diatur di bawah undang- undang untuk dilakukan evaluasi.

Tentunya, sambung Tjahyo, evaluasi ini berbeda dengan lembaga – lembaga di bawah Kepres maupun Perpres. Tetapi ini perlu pengkajian yang mendalam karena dikaji, disampaikan kepada DPR dan akan dibahas revisinya, kalau DPR-nya setuju bersama pemerintah, ini tentunya dibahas dengan baik.

Menurut Tjahyo, ini semata – mata percepatan keputusan, tidak hanya lembaga itu patuh ddibubarkan, tetapi bisa dintegrasikan dengan kementerian, atau lembaga atau badan, karena ada yang tumpang tindih dan ada yang dirampingkan.

“Soal kapan kami merencanakan setelah kajian dilakukan secara komprehensif dan juga dipastikan sesuai tujuan bersama,” ungkap Tjahyo melalui videonya berdurasi 1:37 detik dikirim kepada Lintasrakyat.net melalui WhatsApp, Jumat (10/6/2021) pagi. ( Habe- LR)

Artikel sebelumyaWarga Desak Menkominfo Blokir Game Online
Artikel berikutnyaBelum Ada Perhatian Pemerintah, Kondisi Nailah Makin Memburuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here