Beranda Daerah DPP GNP-TIPIKOR Lantik dan Kukuhkan Pengurus DPW Dan DPD se NTB

DPP GNP-TIPIKOR Lantik dan Kukuhkan Pengurus DPW Dan DPD se NTB

8
0

MATARAM, LintasRakyat.Net –Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Gerakan Nasional Pengawasan Tindak Pidana Korupsi GNP-Tipikor Nusa Tenggara Barat melantik dan mengukuhkan pengurus DPW dan DPD di Hotel Same Kota Mataram, Selasa, 8 Juni 2021.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WITA tersebut dihadiri langsung Ketua Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) GNP-TIPIKOR H. Endang Komara beserta jajarannya, mantan Wakil Ketua KPK H. Mochammad Jasin, Brigjen Pol ( Purn ) Wahyu Daeni, perwakilan Gubernur NTB, Ketua DPRD Kota Mataram, Danrem 162/Wira Bhakti, pimpinan dan anggota DPD GNP-TIPIKOR se – Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya, Ketua DPP-Tipikor H. Endang menyampaikan bahwa DPW GNP-TIPIKOR NTB harus bekerja maksimal dalam memberantas tindak pidana korupsi khususnya di daerah. Karna pidana korupsi di Indonesia sudah merupakan extra ordinary crime atau tindak pidana serius.

” Kalau kita biarkan korupsi merajalela, maka hancurlah bangsa ini,” ucapnya.

Menurut dia, bangsa dan negara ini tidak akan mencapai good governance bila praktek korupsi masih dibiarkan dan tampa dukungan semua pihak.

” Tugas besar bagi DPW dan DPD se NTB setelah dikukuhkan adalah mewujudkan good governance di daerah,” ujarnya.

Dia berharap, kedepannya anggota GNP-TIPIKOR bisa menjadi pioner terdepan dalam masalah pemberantasan korupsi.

“Saya minta teman-teman pengurus bisa semangat terus dan tetap berjuang dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” tutupnya.

Sementara itu, mantan Wakil Ketua KPK Mochamad Jasin yang juga pembina GNP-TIPIKOR menegaskan bahwa korupsi musuh besar bangsa ini. Peran GNP-TIPIKOR dalam hal ini urgen, karenanya peningkatan kualitas dan mutu baik organisasi dan pengurus serta anggota menjadi penting.

Dia juga mengingatkan bahwa praktek korupsi juga sudah berkamuflase dengan segala teknik dan muslihat terbarunya. Anggota GNP-TIPIKOR harus siap berjibaku dalam mengungkap segala tindak korupsi.

” Korupsi ini bukan hanya uang, korupsi kekuasaan juga sedang melanda negeri ini. Money politik dan kontrak politik adalah faktor pendukung menjamurnya praktek korupsi,” jelasnya.

Belajar dari pengalamannya di KPK, Mochamad Jasin mengingatkan tantangan para anggota dan pengurus DPW dan DPD GNP-TIPIKOR NTB dalam berhadapan dengan kasus korupsi.

” Konsistensi perjuangan dan kredibilitas organisasi kita sebagai masyarakat anti korupsi harus diperlihatkan. Tidak boleh tergiur dengan iming-iming apapun, kalau mau menang melawan korupsi,” tandasnya.

Ketua DPW GNP-TIPIKOR berterima kasih atas dukungan  DPP yang dalam hal ini Prof. Endang yang mendukung penuh kegiatan tersebut.

” Kami di DPW dan Pimpinan DPD se NTB  siap bekerja dan mendukung kerja aparat penegak hukum dalam pemberantas korupsi di NTB,” tegas H. Umar. H. Yusuf

Selain acara pelantikan dan pengukuhan, DPW GNP-TIPIKOR juga menggelar seminar tentang Pengawasan Tindak Pidana Korupsi yang diisi oleh DPP. (M.Aris- LR)

Artikel sebelumyaBintang Cilik Prabowo Zulfianto : Sekarang Wafer Superstar Sudah Makin Dikenal SuperStar Indonesia
Artikel berikutnyaDandim 1628/SB : Buka Secara Resmi Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa MTSN I Sumbawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here