Beranda Daerah Melalui Rakorwil, Partai NasDem NTB Targetkan Kursi Pemilu 2024

Melalui Rakorwil, Partai NasDem NTB Targetkan Kursi Pemilu 2024

4
0

MATARAM, Lintasrakyat.Net – Rapat koordinasi wilayah Partai NasDem NTB dalam rangka menuju Pemilu 2024, kini telah rampung diselenggarakan.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 2 – 3 Juni 2021 di Mataram dan pada hari ini telah selesai dilaksanakan. Seluruh peserta rakorwil dari 10 kabupaten telah sepakat dengan target-target yang harus dicapai pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam penyampaian hasil Rakorwil Ketua DPD Partai NasDem Provinsi NTB H. M. Amin demi meningkatkan koordinasi partai, maka rapat fraksi harus dilakukan minimal 3 bulan sekali.

Dalam laporan hasil Rakorwil Ketua DPD NasDem NTB juga melaporkan bahwa ada beberapa target yang harus bisa diraih pada Pemilu 2024 di antaranya : Untuk Target DPR RI dari Partai NasDem NTB adalah 2 kursi. Sedangkan untuk target anggota DPRD provinsi adalah 8 kursi di mana dari Kota Mataram 1 kursi, Lombok Barat dan Lombok Utara 1 kursi, Lombok Tengah 1 kursi, Lombok Timur 1 kursi, Sumbawa Barat 1, Sumbawa 1 kursi, Dompu 1 dan Bima/Kota Bima 1 kursi.

Selanjutnya Amin menjelaskan, untuk target kursi di DPRD Kota/Kabupaten yaitu untuk Kota Mataram 6, Lombok Utara 3, Lombok Barat 6, Lombok Tengah 6, Lombok Timur 5, Kabupaten Sumbawa Barat 3 Sumbawa 7, Dompu 6, Kab.Bima 8, dan untuk Kota Bima 3 kursi.

Sedangkan untuk hal-hal lain yang telah dibahas pada kegiatan ini tindak lanjutnya harus dilaksanakan paling lambat pada bulan Juli 2021 seperti papan nama kantor di seluruh DPD sampai ke tingkat ranting.

“Dan untuk tindak lanjut kegiatan ini akan dikenalkan di Rakerda di masing-masing DPD mendatang,” jelas Amin.

Pada kesempatan yang sama, Waketum DPP Partai NasDem Ahmad Ali menyampaikan apresiasi pada kegiatan rakorwil di NTB.

“Ini adalah rakorwil yang luar biasa, dimana semangat para kader dan anggota begitu luar biasa, karena ini salah satu modal utama dalam mencapai target yang kita inginkan,” kata Ali.

Tugas besar pengurus, kata dia, alhamdulillah telah berhasil laksanakan, melalui rakorwil ini bisa memperoleh kesepakatan arah dan tujuan ke depan. Terlebih akan menuju Pemilu 2024 mendatang di mana NasDem harus punya modal kekuatan. Rekomendasi-rekomendasi yang telah berhasil disepakati itu bersifat mengikat sehingga harus bisa dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Semua keputusan partai harus melalui rapat resmi pengurus. Seluruh kader partai harus mempunyai jiwa kerelaan untuk memimpin dan dipimpin, karena hari ini bisa kita yang memimpin, tetapi hari besok kita yang dipimpin, “ungkapnya”.

Waketum yang kerap disapa Bung Ali mengatakan, saat ini ketum berjanji akan meluncurkan program Indonesia memanggil. Dengan program ini siapa saja bisa berada di NasDem dan dengan kemampuan dan semangat yang sesuai dengan standar partai, maka juga bisa akan menjadi pemimpin.

Seluruh kader ataupun anggota partai, lanjut Ali, harus punya prinsip bahwa jabatan itu sebagai pengabdian. Kader Nasdem harus punya rasa berbesar hati, karena di sini kader lama ataupun baru bisa memegang suatu jabatan jika dinilai DPP telah masuk dalam kategori dan kriteria yang diinginkan partai.

“Ya, adapun tujuan kita berada di sini untuk membuktikan janji kita terhadap partai bahwa kita telah siap menghadapi helatan besar yaitu pemilu 2024 mendatang,” tutur Ali.

Masuknya kader baru harus bisa menambah kekuatan, tambah Ali, bukan menimbulkan perpecahan. Tapi mengingatkan bahwa jangan sampai dengan munculnya kader baru kelompok ini akan menimbulkan perpecahan, namun harus bisa dijadikan modal untuk semakin menambah kekuatan partai.

Ali berharap kepada kader baru untuk semangat berjuang semoga NTB ini bisa dijadikan lumbung kemenangan NasDem secara nasional. Semoga dengan gerakan rakerda dan setelah melaksanakan rakor nanti bisa menimbulkan suatu kesepakatan dan pemahaman yang sama yang bertujuan untuk memastikan partai kita untuk siap menghadapi pemilu mendatang.

“Dan untuk segala kekurangan dalam struktur kepengurusan partai sampai ke tingkat RT akan segera dirampungkan. Sehingga seluruh kepengurusan partai NasDem NTB sudah sesuai dengan peraturan baru yang berlaku,” tutup Waketum Ahmad Ali. (Adbravo-LR)

Artikel sebelumyaGili Matra dan Gili Balu Menuju Rehabilitasi dan Pengelolaan Terumbu Karang oleh ICCTF
Artikel berikutnyaDisorot Jadi Koordinator BKM Kotaku, Lurah Paruga Tanggapi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here