Beranda Daerah Bupati Bima Bersama Menteri PUPR Letakan Batu Pertama 185 Rumah Relokasi Rumah...

Bupati Bima Bersama Menteri PUPR Letakan Batu Pertama 185 Rumah Relokasi Rumah Layak Huni di Desa Tambe

4
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri bersama perwakilan Menteri PUPR RI dan PUPR Provinsi NTB melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan hunian tetap dan infranstruktur dasar pemukiman relokasi pasca bencana banjir Kabupaten Bima, Jumat (4/6/2021).,

Peletakan batu pertama pembangunan relokasi rumah layak huni yang berlokasi di So Lante Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima berjumlah 185 unit. Maksudnya untuk memenuhi kebutuhan hidup bagi para warga yang terdampak banjir bandang pada beberapa kecamatan di Kabupaten Bima April 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri mengatakan, banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bima disebabkan Dam Pela Parado yang tidak mampu menampung debit air yang cukup tinggi akibat curah hujan yang terjadi selama kurang lebih 9 jam. Oleh karena itu apa yang kita laksanakan bersama ini adalah salah satu bentuk perhatian langsung presiden dan kementrian PUPR.

“Ya, ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak banjir. Selain pembangunan rumah, ada juga beberapa faktor pendukung lainnya di antaranya yakni jalan, drainase dan ketersediaan air bersih,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bima Taufik sangat berharap Ground Breaking ini bisa berjalan sesuai dengan rencana sampai tuntas.

“Ya, dalam pembangunan relokasi rumah tersebut telah memiliki nomor ijin mendirikan bangunan (IMB), dengan nomor : 503/114/06.19/IMB/2021 ,” ungkapnya. (GA07-LR)

Artikel sebelumyaLurah Paruga Jadi Koordinator BKM, Direktur Millennial Institute Angkat Bicara
Artikel berikutnyaKomplotan Narkoba Ditangkap, Dua Di Antaranya Seorang Ibu dan Anak Kandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here