Beranda Daerah Rara Siswi SMPN 13 Mataram Berhasil Tembus SMA Taruna Brawijaya Kediri Jatim

Rara Siswi SMPN 13 Mataram Berhasil Tembus SMA Taruna Brawijaya Kediri Jatim

14
0

MATARAM, LintasRakyat.Net – Rara Taliang Dita, seorang siswi SMP Negeri 13 Mataram berhasil menembus sekolah militer tepatnya di SMA Taruna Brawijaya Kediri Jawa Timur.

Siswi (16), putri kebanggaan pasangan suamai istri (Pasturi) dari H. Muh. Yusuf dan Sakila itu mengaku bahwa usahanya tidak menghianatinya dan tersenyum bahagia.

“Usahaku tidak menghianatiku,” ungkapnya kepada Lintasrakyat.net, Rabu (2/6/2021).

Rara sapaan akrabnya mengaku juga telah banyak mengukir prestasi dari tingkat kabupaten hingga nasional. Siswa berbakat ini sudah mengharumkan SMP N 13 Mataram dengan prestasinya di cabang karate, permainan tradisional, dan presentasi remaja. Bermula dari kegiatan yang dilakukan sekelompok remaja di lapangan depan rumah yang ternyata sedang latihan karate.

“Dan saat itu saya tertarik untuk ikut dan ternyata didukung sang ayah dan ibu, sehingga saya mengikuti karate itu dengan serius. Saya ingin merintis karir dari karate,” jelas Rara.

Menurut Rara, waktu itu usianya baru 12 tahun (kelas VI SD). Alhamdulillah, berkat keseriusan sehingga mendapatkan juara 1 pada pertandingan pertamanya di Ikanas Karate Championship 2018.

Pada 2019, kata dia, mendapat juara I dan II Piala Kapolres Lombok Timur. Tahun 2020, meraih juara II Liga Pelajar Karate NTB di UNDIKMA. Selain karate, juga mewakili NTB pada Pekan Kebudayaan Nasional tahun 2019 untuk kompetisi Permainan Terompah Panjang dengan mempesembahkan juara II bersama tim di Jakarta.

“Ya, selain itu, saya juga menjuarai Lomba Presentasi Remaja se-NTB yang diselenggarakan PU NTB di tahun 2020 dengan membawa piala juara I,” terang Rara.

Di bidang akademik, tambah Rara, memiliki nilai rapot 85 ke atas pada setiap mata pelajaran. Itu semu berkat kegigihan dan keseriusannya dalam berlatih maupun belajar akhirnya dapat melenggang dengan manis dalam mengikuti tes penerimaan siswa baru SMA Taruna Brawijaya.

“Cita-cita saya sebagai Tentara Wanita Angkatan Darat sudah ada di depan mata,” tutur Rara.

Sementara itu, Hj. Siti Umawati mengatakan bahwa Rara Taliang Dita yang belum dinyatakan lulus, namun sudah diterima di SMA Taruna Brawijaya atas prestasinya.

“Selamat untuk Rara dan semoga keberhasilannya memasuki SMA Taruna Brawijaya dapat memacu semangat adik-adik kelasnya. Teruslah semangat,” imbau Hj. Siti Umawati.(Adbravo-LR)

Artikel sebelumyaKades Woro Gandeng Babinsa Letakan Batu Pertama Saluran Irigasi So Tolo Mpungga
Artikel berikutnyaTiga Unsur Utama Harus Diperhatikan Saat Mau Transaksi Pinjaman Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here