Beranda Daerah PPK OP SDA- IV Bidom Letakan Batu Pertama Irigasi di Desa Npuri

PPK OP SDA- IV Bidom Letakan Batu Pertama Irigasi di Desa Npuri

2
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Pejabat Pembuat Komitmen Operasional dan Pemeliharaan Sumber Daya Air -IV Bima Dompu (PPK OP SDA- IV Bidom) melakukan peletakan pertama proyek peningkatan saluran di So Diwu Nonu, Desa Mpuri, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tengara Barat, Selasa, 1 Juni 2021.

Tampak hadir Babinsa Desa Mpuri Fatahullah, Ketua P3A H.Yunus, Ketua BPD Usman dan tokoh masyarakat Desa Mpuri.

PPK OP SDA – IV Bidom Syamsuddin mengatakan bahwa program peningkatan saluran irigasi ini dikerjakan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Pusat (APBNP) tahun anggaran 2020 sebesar Rp195 juta, terurai dalam papan informasi di lokasi ini.

“Ya, program ini salah satu upaya pemerintah pusat untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat, dengan memperbaiki saluran air yang nantinya tentu akan memberikan manfaat untuk masyarakat Desa Mpuri, khususnya untuk para petani di wilayah ini,” ujar Syamsuddin.

Dia menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah desa dan seluruh komponen masyarakat setempat, benar- benar mendukung atas adanya program untuk dimanfaatkan para petani sekitar wilayah ini.

“Kami sangat bangga dan apresiasi atas sinergitas pak kades dengan semua komponen masyarakatnya terhadap peningkatan saluran irigasi ini. Ya, semoga program ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan para petani sekitar secara maksimal,” terangnya.

Dikutip dari mediadinamikaglobal.id, Selasa (1/6), Kepala Desa Mpuri Abdollah merasa bahagia atas adanya proyek peningkatan irigasi dari pemerintah pusat masuk di desanya.

“Allhamdullah setelah dilakukan komunikasi dan diplomasi, akhirnya proyek ini masuk. Saya sangat bangga, karena dalam peningkatan irigasi di so ini tentu sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat tani yang memiliki lahan pertanian di sekitarnya,” ujarnya.

Abdullah berjanji tetap berjuang dan bekerja keras melakukan lobi-lobi di pemerintah pusat untuk hadirkan proyek- proyek peningkatan sarana dan prasarana di lahan pertanian seperti ini, pun infrastruktur lainya.

“Ya, saya terus lakukan seoptimal mungkin agar kehidupan masyarakat saya bisa sejahetera dan berkembang,” terangnya.

Dia mengaku tak lupa pula sampaikan apresiasi kepada PPK bapak Syamsuddin ini, telah membantu masyarakat dalam menghadirkan proyek dari pusat untuk masyarakat Desa Mpuri.

“Dan rekan saya bapak Muhtar sapaan akrabnya Ciko, yang setia membantu saya dalam mengahdirkan proyek peningkatan irigasi yang sumber anggaranya dari APBN untuk masyarakat saya tahun ini,” ucap kades. (Habe-LR)

Artikel sebelumyaDelapan Tahun Emban Tugas dan Pengabdian, Jaenuddin Resmi Dilepas Keluarga Besar BPBD
Artikel berikutnyaPeringati Hari Pancasila, BEM Fakultas Hukum Universitas Nusa Nipa Gelar Apel & Nobar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here