Beranda Daerah Gelar MTQ, Pemdes Tambe Sayembara Qari / Qariah Terbaik

Gelar MTQ, Pemdes Tambe Sayembara Qari / Qariah Terbaik

2
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Dalam rangka mencari qori/ qoriah terbaik, Pemerintah Desa Tambe selenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat di Mesjid Nurul Na’im Dusun Lara, Desa setempat, Senin (31/5/2021) malam.

Musyabaqah Tilawatil Quran digelar di dusun tersebut atas antusias dan permintaan warga yang sudah sangat rindu mendengarkan suara-suara emas qari / qariah desa itu, kegiatan MTQ malam ini diawali dengan pra acara atraksi grup qasidah rebanah asuhah Ibu Icha dengan Mc Dody Ady Haryanto dan juga atraksi Marawis asuhan Ibu Gamala.

Selesai pra acara, mic lalu dihandle koordinator acara Edyanto, dengan susunan acara pembukaan, pembacaan kalam ilahi, laporan ketua panitia, sambutan-sambutan dan pembukaan secara resmi MTQ Desa Tambe tahun 2021 Masehi/1442 Hijriah oleh perwakilan Camat Bolo.

Dalam laporan ketua panitia Yusuf Ahmad menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak dan jajaran Muspika Bolo, telah hadir meluangkan waktunya menghadiri pembukaanMTQ Desa Tambe.

Yusuf Ahmad menyebutkan, adapun beberapa mata lomba dalam MTQ tahun ini yaitu: Tartil Qur’an PA/PI usia 12 tahun, golongan anak-anak PA/PI usia 14 tahun, golongan remaja PA/PI usia 24 tahun, golongan dewasa PA/PI usia 40 tahun, golongan Qiraat Saba’ah murattal remaja dan dewasa PA/PI dan golongan Qiraat saba’ah mujawwad (remaja/dewasa) PA/PI.

Setelah laporan ketua panitia, lalu Kades Tambe Candra Nan Arif melantik para dewan hakam dan menyampaikan kata pengantarnya bahwa tanpa persatuan dan kerja sama kita semua tak kan bisa terlaksana kegiatan MTQ ini.

“Semoga lewat kegiatan yang religius ini bisa memperkuat IMAN dan ketaqwaan kita serta merajut persatuan dan kebersamaan semua elemen,” imbuhnya

Kegiatan MTQ Desa Tambe itu sendiri dilaksanakan selama 5 hari dimulai dari tanggal 31 Mei sampai 4 Juni 2021 dengan total anggaran 36 Juta lewat ADD dan swadaya masyarakat Tambe. (Imam- LR)

Artikel sebelumyaGali Potensi Qari- Qariah, Pemdes Tambe Gelar MTQ
Artikel berikutnyaBandar Narkoba UH Diduga Dalang Pembakaran Sebuah Rumah di Pematangsiantar, Ketua Mio Desak Polri Usut Tuntas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here