Beranda Daerah Eks Kasat Pol PP Kab. Bima Gelapkan Gaji Tedy Asal Desa Boro

Eks Kasat Pol PP Kab. Bima Gelapkan Gaji Tedy Asal Desa Boro

2
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Eks Kasat Poisi Pamong Praja Kabupaten Bima, H. Sumarsono diduga gelapkan gaji anggota Satuan Pol PP Kecamatan Sanggar, Nusa Tenggara Barat, Tedy Gunawan, (20) selama sekitar satu tahun. Hal itu diungkapkan kepada Lintasrakyat.net di kediamannya, Jumat (28/5) sore.

Tedy mengatakan, sejak bulan Juni 2020 hingga sekarang gaji tak pernah diberikan pun membuat pertanyaan besar istri dan keluarga, karena anggota Sat Pol PP yang lain rutin per bulan diberikan oleh H. Sumarsono.

Padahal, kata dia, sebagai abdi pemerintah dan masyarakat tetap jalankan tugas secara profesional, taat dan patuh sesuai sumpah/ jabatan sebagai pejabat di lingkungan Sat Pol PP Kab. Bima.

“Saya tak pernah diberikan sepersen pun hak saya sejak itu (sebelum pensiun H. Sumarsono) hingga sekarang. Sementara gaji anggota lain rutin dibayarkan, baru- baru ini mereka dapat gajian, saya tidak,” ungkapnya.

Tedy menegaskan, satu- satunya anggota Sat Pol PP yang ditugaskan di Kantor Camat Sanggar berdasar petikan surat keputusan (SK) Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, S.E bernomor : 824/4-3/07.2/2018, dan gaji pun terhitung 1 Januari 2019, namun hanya sekitar lima bulan dibayarkan.

“Ini ada apa dan kenapa ini bisa terjadi? Kan penghasilan saya jelas- jelas pada DPA Kantor Sat Pol PP Kab. Bima, ini ada yang tak benar dan merampas hak saya,” tegas Tedy.

Peristiwa yang dialami Tedy Gunawan itu dibenarkan Kasi Trantib Pol PP Kec. Sanggar, Mas’ud, S.Sos.

“Ya, benar kejadian dialami Tedy seperti diberitakan media ini, kami di kecamatan ini telah lakukan klarifikasi terkait gaji yang bersangkutan,” ungkap Mas’ud.

Mas’ud menjelaskan, hasil klarifikasi tersebut, olehnya Eks Kasat Pol PP, Tedy tak dibayarkan hak atas tugasnya itu lantaran postur tubuh bersangkutan kecil.

“Ya, sesuai SK yang bersangkutan Tedy, masih sah dan belum ada perubahan, bersangkutan pun tetap laksanakan tugasnya sesuai ketentuan,” tandas Kasi Trantib.

Artikel sebelumyaTokoh Politik Muma Zubair Jadi Ketua DPD Partai Ummat Kab. Bima, Keberadaan Partai Langsung Lapor Ke Bupati
Artikel berikutnyaOlies Datau Salut Pada Ketegasan Ketum Rosan Dalam Mengambil Keputusan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here