Beranda Daerah Diduga Maladministrasi Penggunaan Anggaran DLH Dompu Dibantah Tegas

Diduga Maladministrasi Penggunaan Anggaran DLH Dompu Dibantah Tegas

3
0

Foto : Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Dompu

DOMPU, LintasRakyat.Net – Mencuatnya beberapa dugaan maladministrasi penggunaan angaran yang ada di Dinas Liingkungan Hidup (LH) sebagaimana diberitakan sebelumnya, kini dibantah tegas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

H. Albuhair mengatakan terkait dugaan maladministrasi didugakan Gerakan Pemuda Peduli Rakyat (GEPPRAK) dan diberitakan ke media kemarin, itu semua tidak benar adanya.

“Ya, seluruh yang didugakan GEPRAK itu tidak benar, karena di DLH ada beberapa mata anggaran yang kami gunakan, mulai dari anggara pemeliharaan hingga anggaran lainya di beberapa bidang yang ada,” kata Kepala DLH Dompu, H. Albuhair saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (25/5/2021) pagi.

H. Albuhair menjelaskan dalam pengunaannya, tentu dilaporkan setiap tahun, sesui dengan kondisi ril yang tertuang dalam laporan pertangung jawaban (LPJ) di tingkat inspektorat.

“Kami tidak ditemukan masalah apa apa oleh mereka selama ini. Apalagi seperti didugakannya itu,” jelasnya.

Dia menegaskan terkait penggunaa mobil sampah dan beberapa taman serta alat seragam seperti rompi dan sepatu bot diperuntukan bagi para petugas yang ada, kata dia, selama ini DLH sudah berupaya semaksimal mungkin. Baik merawat pun perbaikinya, mobil sampah sekarang ada sembilan (9) unit. Sementara mobil kontener 3 unit. Jadi, totalnya ada 12 unit.

“Kami rawat dengan baik. Dari beberapa item penggunaan angaran perawatan, kami lakukan itu sudah sesui dengan kondisi rilnya kebutuhan yang tertuang dalam laporan penggunaan anggaran,” jelasnya.

Menurut Albuhair, dari beberapa dugaan mark’up data penggunaa angaran seperti dialamatkan oleh adik-adik GEPPRAK ke DLH, itu semua tidak benar adanya.

“Jadi, mengenai demonstrasi yang ingin dilakukannya itu hak diatur konstitusi undang- undang kebebasan berpendapat di muka umum, kami tidak punya kapasitas pun kapabilitas untuk melarangnya asalkan tidak anarki,” sebutnya.

Albuhair pun menambahkan mengenai permintaan data melalui surat GEPPRAK Dompu beberapa hari lalu yang hinga kini memang belum juga ada jawaban dari DLH.

“Ya, surat permintaan data yang diajukan itu hinga kini surat itu belum sampai kepada saya,” tutur Albuhair.

“Jadi, bargainmana saya bisa ketahui dan balas surat tersebut, karena belum ada di saya. Saya tanyakan pada Kabid yang ada mengenai surat itu, namun mereka mengatakan tidak ada surat yang masuk, itu juga diperkuat tidak adanya di buku agenda kantor,” pungkas Albuhair. (Red)

Artikel sebelumya“Parade Merah Putih” Digelar RGOG Indonesia Ajang Promosi Wisata & UMKM NTB
Artikel berikutnyaGEPRAK Dompu Akan Aksi Depan Dinas Lingkungan Hidup Waktu Dekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here