Beranda Daerah Ketua PWBM Imbau Wartawan Jaga Marwah Profesi dan Organisasi

Ketua PWBM Imbau Wartawan Jaga Marwah Profesi dan Organisasi

2
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Persatuan Wartawan Bolo Madapangga (PWBM) menyelenggarakan rapat kerja sekaligus evaluasi, di dapur redaksi Lensa Bima, Desa Rada, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, pada Ahad (16/05/2021) sekitar pukul 16:30 hingga pukul 20:30 WITA.

Dalam rapat tersebut, Ketua PWBM, Syaiful IB mengimbau wartawan yang tergabung di organisasi PWBM agar menjaga  marwah profesi dan organisasi. Hal itu perlu dilakukan karena keberadaan insan pers sebagai pilar keempat demokrasi sesuai dengan Undang – Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers,” ujarnya.

Sambungnya, dirinya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Karena berjalan sesuai harapan bersama.

“Alhamdulillah rapat kerja dan evaluasi ini dapat dilaksanakan sesuai harapan. Semoga kedepan PWBM dapat berkontribusi untuk kemaslahatan umat,” terang Bang Iphul.

Pimpinan Media BIMA TODAY ini menjelaskan, dalam waktu dekat kita akan menyusun program dan agenda – agenda penting demi kemajuan PWBM, baik itu berkaitan dengan peningkatan kapasitas kinerja jurnalistik maupun lainnya.

“Insyaallah dalam waktu dekat, kita akan menyelesaikan legalitas hukum PWBM. Yakni mengurus aktanotaris dan lainnya,” tuturnya.

Pada kesempatannya, Dewan Penasehat sekaligus Dewan Pembina PWBM, Suryadin mengatakan, pelatihan peningkatan kapasitas jurnalis perlu dilakukan. Sehingga dalam menjalankan tugas tidak melenceng dari prosedur.

“Dalam menjalankan tugas, seorang jurnalis harus paham aturan dan kaidah supaya semua itu terwujud.  Rekan – rekan pers harus mengikuti pelatihan atau workshop dan lainnya,” ucapnya.

Ia berharap, rekan – rekan pers menjalankan tugas dengan baik, tentunya sesuai kaidah – kaidah jurnalistik. Hal itu perlu dilakukan supaya marwah Jurnalis tetap terjaga dengan baik.

“Profesi wartawan itu sangat mulia, untuk menjaga kemualiaannya. Mari kita bekerja sesuai aturan berlaku,” pintanya. (TIM)

Artikel sebelumyaBendum YLKI provinsi Gorontalo : Momentum Idul Fitri 1442 H Jangan Putus Silaturahmi Juga Memperdalam spiritualitas
Artikel berikutnyaKetua Media Independen Online Indonesia Kab Bima Support & Apresiasi PWBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here