Beranda Daerah Ketua Media Independen Online Indonesia Kab Bima Support & Apresiasi PWBM

Ketua Media Independen Online Indonesia Kab Bima Support & Apresiasi PWBM

2
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Ketua Media Independen Online (MIO- INDONESIA) Kabupaten Bima Muhtar menyampaikan support dan apresiasi atas komitmen Persatatuan Wartawan Bolo Madapangga (PWBM) Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat untuk tetap menjaga marwah profesi wartawan yang terhimpun dalam PWBM dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik.

“Saya support dan apresiasi karena menjaga marwah profesi wartawan pun organisasi adalah cerminan sikap yang mengedepankan etika dan profesional dalam tuntutan UU 40 tahun 1999 tentang Pers,” kata Muhtar dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/5/2021).

Pria yang juga Pemimpin Redaksi LintasRakyat.Net itu mengatakan, meski organisasi yang dinahkodainya sekarang ini (MIO-INDONESIA) untuk Pengurusan Daerah (PD), namun sinergitas dan soliditas dengan organisasi PWBM pun lainnya adalah suatu keharusan.

“Kami tetap saling komunikasi, koordinasi sekiranya ada sesuatu hal yang perlu disikapi bersama dan tanpa perbedaan simbol apapun. Bagi kami, wartawan adalah satu jiwa dan satu tekad menyampaikan informasi pada masyarakat secara fakta dan berimbang,” terangnya.

Habe sapaan akrabnya berharap, semoga dengan persatuan seluruh organisasi profesi pun perusahan pers/media di Kab/ Bima khususnya PWBM dapat mengedukasi masyarakat dengan karya- karya jurnalistik dalam mengkal isu terorisme, hoax, radikalisme, ras, dan sejenisnya.

“Mari kita satukan komitmen untuk terus berkarya dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa. Baik dengan Eksekutif, Legislatif pun Yudikutif. Tanpa dengan itu semua, maka dalam menjalankan pilar demokrasi yang keempat ini tidak akan optimal,” pungkas
pria yang juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik, pra Uji Kopentensi Wartawan (UKW) digelar Solopos Institue bekerja sama dengan Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) dan Worshkop MZK Institue melalui Zoome Meeting, untuk mengasah potensi dirinya kala itu. (Imam – LR)

Artikel sebelumyaKetua PWBM Imbau Wartawan Jaga Marwah Profesi dan Organisasi
Artikel berikutnyaKetua MIO Kab Bima Minta Polisi & Media Tetap Jaga Sinergitas Terawat Selama Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here