Beranda Daerah Pemuda Asal Bima Terlantar Tak Punya Biaya Pulang Kampung, Dodi : Wali...

Pemuda Asal Bima Terlantar Tak Punya Biaya Pulang Kampung, Dodi : Wali Kota Siap Fasilitasi

2
0

Feby Ardiansyah (Foto : Ist).

BIMA, LintasRakyat.Net –Feby Ardiansyah (33), warga asal Gilipanda, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat sudah 4 tahun terlantar di tanah Batam. Hal itu dikatakan kakak kandungnya Dodi kepada tribunsumbawa.com, Minggu (16/5/2021).

Dodi menjelaskan, bahwa Sodara Feby merantau sudah 4 Tahun lamanya. Yang sebelumnya merantau ke Makassar, lanjut ke Kalimantan, dan terakhir di Batam, yang bekerja sebagai juru parkir untuk biaya hidupnya sehari-hari.

“Karena tidak memiliki biaya sepeser pun untuk pulang, Feby sementara Ditampung di rumah orang Bima juga. Sembari kami melakukan pengumpulan dana untuk biayanya Feby dan menunggu koonfirmasi lebih lanjut dari orang yang menerima Feby untuk ditempati sementara rumahnya,” terang Dodi.

Sebelumnya, kata dia, Febi hanya bisa berjalan tak jelas di mana arah tujuannya. Karena tidak memiliki biaya untuk pulang, dan Saat ditanya oleh beberapa orang yang tidak di kenal, feby bingung tujuannya setelah ini mau kemana. Namun, setelah ditanyakan oleh Irfan, warga asal Sila Kabupaten Bima yang satu kampung halaman sama Feby, baru di situ Feby menjawabnya dan dipanggil lah Feby untuk ke rumahnya Irfan yang juga berdomisili asli orang Bima.

“Ya, Feby ingin pulang ke kampung halaman di Kota Bima, namun tak punya uang lagi untuk ongkos. Kami bingung juga harus bagaimana. Jadi, kami mencoba menghubungi keluarga Feby di Bima. Alhasil, upaya kami dapat direspons cepat oleh keluarganya Feby. Dan Insya Allah, Feby bisa pulang kembali ketika sudah memiliki biaya yang cukup,” kata Dodi, yang menceritakan saat dikonfirmasi oleh Irfan, yang rumahnya ditempati sementara oleh Feby.

Disamping itu, lanjut Dodi, bahwa pihak Dinas Sosial Kota Bima tidak tutup mata melihat salah satu warganya yang membutuhkan bantuan.

“Kami berharap ada donatur yang dapat memberikan bantuan ongkos perjalanan pulangnya Feby ke Bima. Ya, terutama dari Dinas Sosial Kota Bima. Kasihan jika ia sampai terlantar terlalu lama,” tutup Dodi. (TS/IM)

Artikel sebelumyaDewan Pembina MIO INDONESIA Minta Pemerintah Terbitkan SKB Tiga Menteri Hadirkan Sektor UMKM Berjaya Di Negeri Sendiri
Artikel berikutnyaPembuat Konten Penghinaan di Medsos Diamankan Polisi, Masyarakat Diharapkan Tetap Tenang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here