Beranda Daerah Pembuat Konten Penghinaan di Medsos Diamankan Polisi, Masyarakat Diharapkan Tetap Tenang

Pembuat Konten Penghinaan di Medsos Diamankan Polisi, Masyarakat Diharapkan Tetap Tenang

2
0

LOMBOK BARAT, LintasRakyat.Net- Seorang berinisial HL (23) asal Kecamatan Gerung diciduk polisi karena diduga memposting konten bernada penghinaan di media sosial hingga meresahkan masyarakat, Sabtu (15/5/2021) sekitar pukul 07.00 WITA.

Pria yang berprofesi sebagai Cleaning Servis ditangkap hingga dibawa ke Unit Reskrim Polsek Gerung guna kepentingan penyelidikan/ penyidikan dan mengantisipasi hal- hal tidak diinginkan. Lobar karena meresahkan masyarakat Hal tersebut diungkapkan Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Gunawan Tri Hatmoyo melalui Kasubbag Humas AKP Agus Pujianto, Sabtu.

Bagus menjelaskan, HL memposting konten video tersebut yang dianggap bernada penghinaan terhadap Palestina, lalu HL memposting kembali di akun medsos miliknya. Tindakan diatur Undang- Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) di iringi musik Tik tok dengan menyatakan Palestina dengan ujaran yang tidak pantas.

“Konten tersebut dibuat oleh pelaku dan diunggah melalui HP pribadinya, menurut pengakuan pelaku motif dibuat konten tersebut untuk iseng mengisi waktu luang,” bebernya.

Agus mengimbau agar Masyarakat tetap tenang, karena telah ditangani oleh pihak Kepolisian, dan kini masih dalam penyelidikan Polres Lombok Barat.

“Kasusnya sudah kami tangani, dan sedang didalami, sehingga diimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak terpancing oleh isu-isu yang ingin memperkeruh situasi di Lombok Barat yang Kondusif ini,” pungkasnya.(Adbravo-LR)

Artikel sebelumyaPemuda Asal Bima Terlantar Tak Punya Biaya Pulang Kampung, Dodi : Wali Kota Siap Fasilitasi
Artikel berikutnyaBendum YLKI provinsi Gorontalo : Momentum Idul Fitri 1442 H Jangan Putus Silaturahmi Juga Memperdalam spiritualitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here