Beranda Daerah Diketahui Warga Desa Tonda Terbaring Lemas di Rumah, TKSK Sontak Bawa Ke...

Diketahui Warga Desa Tonda Terbaring Lemas di Rumah, TKSK Sontak Bawa Ke PKM Madapangga

2
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Tenaga Kordinator Sosial Kecamatan Madapangga Ilyas meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bima dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membantu untuk meringankan biaya pengobatan bapak Muhtar, (60), RT. 08/RW.03 Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, kian lama terbaring lemas di rumahnya karena tidak memiliki kemampuan untuk berobat

“Mohon bupati dan gub untuk peka terhadap kondisi yang dialami bapak yang ekonomi kelurgarnya tidak mampu/ miskin ini. Saya yakin kalau ia punya hak yang sama untuk hidup yang sehat seperti orang lain,” kata TKSK Ilyasakepada LintasRakyat.Net, Sabtu ( 15/5/2021).

Aby Oyank sapaan akrabnya yang juga pemuda Madapangga yang kritis dan konstrukti itu mengatakan, kondisi pria yang hidup sebatang kara karena istrinya telah tiada itu memang sangat memprihatinkan, apalagi bapak ini tidak dikaruniai seorang anak oleh Yang Maha Kuasa (Allah SWT).

“Saya sdah membawa beliau ini ke Puskesmas Madapangga. Saya bawakan beliau setelah saya mengetahui peristiwa yang dialami bapak ini,” ungkapnya.

Aby mengaku, TKSK Madapangga t sudah berkoordinasi dengan dInas sosial kab agar diatensi untuk pembuatan BPJS yang bersangkutan.

“Semoga dinsos dapat memproses lanjut untuk menanggulangi kondisia yang kian menimpa bapak yang hanya meminta uluran tangan dari tentangganya untuk kebutuhan sesuap nasinya sehari – hari,” pungkas Aby Oyan. (Imam- LR)

Artikel sebelumyaTekan Penyebaran Covid-19, Polresta Mataram Siagakan 204 Personel Di Destinasi Wisata
Artikel berikutnyaDewan Pembina MIO INDONESIA Minta Pemerintah Terbitkan SKB Tiga Menteri Hadirkan Sektor UMKM Berjaya Di Negeri Sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here