Beranda Daerah Pemdes Taloko Salur BLT- DD Tahap I 40 Persen Tanpa Ada Kritikan...

Pemdes Taloko Salur BLT- DD Tahap I 40 Persen Tanpa Ada Kritikan Warga

3
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Pemerintah Desa Taloko menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I 40 persen di Kantor Desa Taloko, Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Rabu, 12 Mei 2021 pagi.

Penyaluran BLT- DD tahap I 40 persen (Rp11.1000,00/ bulan) dari jumlah anggaran dialokasikan dalam APBDesa tahun anggaran 2021 Rp133.200.000,00. Bantuan diperuntukan pada 37 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dengan masing- masing/ Rp300 ribu untuk tahap I pencairan bulan pertama ini.

Proses penyaluran hak KPM tersebut dikawal Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Camat, Polsek (Bhabimkamtibmas), Danposramil Koramil 1608-05/Donggo (Babinsa), dan pendamping desa setempat.

Kepala Desa Taloko melalui Sekretaris Alfurqan mengatakan, program BLT- DD tahap I telah tersalurkan ke warga pemerima manfaat tersebut adalah program yang telah dibahas, disetujui dan ditetapkan Kepala Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) secara terbuka, transparan, profesional, akuntabel, dan demokratis.

“Kami alokasikan anggaran sebesar itu sesuai dengan data KPM berdasar kriteria yang menjadi syarat ditentukan undang- undang dan aturan. Insyaallah sebelumnya dilakukan seleksi secara obyektif oleh pemdes,” kata Alfurqan kepada Lintasrakyat.net usai penyaluran BLT tersebut, Rabu.

Alfurqan mengaku selama proses penyaluran BLT- DD tahap I 40 persen ini pun tahun- tahun sebelumnya tidak ada kritikan dan sejenisnya dari masyarakat.
Alhamdulillah semuanya lancar, aman dan kondusif hingga usai.

“Kami berharap semoga seluruh KPM dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan keluarga. Apalagi sekarang momennya lebaran,” harap pria alumni UIN Alauddin Makassar itu. (Budi- LR)

Artikel sebelumyaKades Woro Pimpin Aksi Gotong- Royong Perbaiki DAM Ompu Jafa
Artikel berikutnyaCegah Penyebaran Covid-19, Polsek Bolo Perketat Pengawasan Pusat Perbelanjaan Jelang Lebaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here