Beranda Daerah ACT NTB Salurkan Bantuan 175 Paket Sembako Di Pulau Terluar Lombok

ACT NTB Salurkan Bantuan 175 Paket Sembako Di Pulau Terluar Lombok

3
0

LOMBOK TIMUR, LintasRakyat.Net – Moment Sepuluh Ramadhan terakhir dimanfaatkan oleh ACT NTB yang bekerjasama dengan masyarakat relawan Indonesia wilayah NTB untuk menyapa masyarakat kurang mampu di Pulau terluar Lombok tepatnya di Gili Belek dan Gili Gede di kawasan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur dan Sekotong Lombok Barat.

Dua kawasan yang menjadi tujuan pembagian sembako tahun ini merupakan kawasan pusat pariwisata di Lombok, namun kawasan ini menjadi sepi pengunjung akibat Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Sebanyak 175 paket sembako yang didistribusikan di ataranya 50 paket dibagikan ke Gili Belek dan 125 paket dibagikan ke Gili Gede dengan sasaran pendistibusian yaitu fakir miskin, janda, lansia dan para nelayan yang menggantungkan hidupnya pada mata pencaharian ini.

Paket sembako ini atas kerjasama ACT NTB dengan Mitra Bank BPR Syariah Dinar Ashri yang merupakan mitra terbaik dalam mendukung aksi kemanusiaan dalam menopang kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dusun Gili Gede Bapak Ahyar Rosyidi mengungkapkan bahwa kondisi ekonomi masyarakat di wilayah ini sangat mengkhawatirkan semenjak Covid-19. Penurunan pendapatan ini berdampak terhadap tingkat kesejahteraan mereka, di mana mayoritas pendapatan mereka dari hasil pengelolaan pariwisata, kini harus kembali lagi melaut untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Dikesempatan yang sama, Juaini Pratama Selaku Kepala Cabang ACT NTB mengatakan bahwa bantuan ini merupakan progran tahunan ACT NTB pada setiap bulan suci Ramadan sekaligus menumbuhkan jiwa sosial untuk melihat kondisi saudara kita yang jauh dari wilayah perkotaan yang kesulitan mengakses pendidikan, kesehatan maupun ekonomi.

ACT NTB berharap melalui program ini, bisa memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat serta bersama-sama menyisihkan sebagaian harta buat mereka yang kurang mampu.

“Oleh sebab itu, jika saudara dermawan ingin membantu banyak lagi saudara kita yang kurang mampu bisa menghubungi kantor ACT NTB di jalan Sriwijaya 80j Mataram,” tuturnya. (Adbravo-LR)

Artikel sebelumyaKetua Media Independen Online Kabupaten Bima : Media Member Of MIO Terus Sajikan Berita Secara Fakta & Berimbang
Artikel berikutnyaForkopimda NTB Sidak Pos Pelayanan Lembar, Atensi Kebijakan Pemerintah Pusat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here