Beranda Nasional Pemuda Bergerak Paguyangan Bangkit Tema Muscam KNPI Paguyangan dan Akmari Terpilih Ketua

Pemuda Bergerak Paguyangan Bangkit Tema Muscam KNPI Paguyangan dan Akmari Terpilih Ketua

3
0

Lintasrakyat.net – Sebanyak 22 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) bergabung di KNPI pada kegiatan Musyawarah Kecamatan (MUSCAM) Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Paguyangan Sabtu, 8 Mei 2021 di Pagojengan, Paguyangan.

22 OKP tersebut Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IPM, IMM, SAPMA dan SRIKANDI Pemuda Pancasila, Karang Taruna, REPDEM, BMI, Taruna Merah Putih, PMII, HMI, GMNI, GARDA BANGSA, AMPG, GARDA PEMUDA NASDEM dan BM-PAN

OKP ini telah diverifikasi sebelum bergabung di KNPI dan terdaftar sebagai peserta MUSCAM , Nakhnu Ikhwana selaku panitia memastikan legalitas seperti Surat Keputusan yang masih berlaku dan Kepengurusan yang masih aktif.

MUSCAM ini diselenggarakan berdasarkan AD/ART organisasi untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban kegiatan dan memilih ketua baru untuk periode 3 tahun mendatang (2021 – 2024) Melalui sidang pleno.

MUSCAM yang dihadiri ketua/pimpinan OKP dibuka oleh Camat Paguyangan Bapak Husni Pramono, AP.,M.Si beliau menyampaikan dalam sambutannya, Musyawarah ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antara tokoh pemuda, KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang sudah menjadi mitra pemerintah diharapkan mempunyai program yang visioner.

Hendrik Maulana, S.Sos Ketua DPD KNPI Kabupaten Brebes dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya MUSCAM juga sekaligus konsolidasi pertemuan dengan pengurus kecamatan yang merupakan salah satu program kerjanya melaksanakan MUSCAM di 17 Kecamatan, Kecamatan Paguyangan adalah DPK yang melaksanakan MUSCAM kedua setelah MUSDA dan Dilantik, kehadiran FORKOMPIMCA menjadi bukti bahwa KNPI didukung dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, kepada peserta berharap bisa mufakat dalam memilih ketua.

Dalam Sidang Pleno Laporan pertanggungjawaban Pengurus Kecamatan periode 2015-2018 disampaikan oleh Akmari selaku ketua dan diterima oleh seluruh peserta.

Lukman Hakim selaku peserta dari unsur OKP Karang Taruna menyampaikan pandangan umum dan menyatakan bahwa kegiatan yang dilaporkan memang dilaksanakan sehingga LPJ pantas untuk diterima.

Selanjutnya sidang pleno pemilihan ketua, dipimpin oleh DPD KNPI Kabupaten Brebes ada 2 bakal calon yang mendapat rekomendasi dari 18 OKP yang hadir yakni Akmari mendapatkan 12 dan Riyan Pahlevi mendapat 6, setelah dilaksanakan musyawarah mufakat seluruh peserta sepakat Akmari dari unsur OKP Gerakan Pemuda Ansor sebagai ketua teripilih. (red)

Artikel sebelumyaForkopimda NTB, Pastikan Situasi Aman Jelang Idul Fitri 1442
Artikel berikutnyaDinilai Berdedikasi, DPD MIO Dompu juga Terima “SAKAKA DOMPU AWARD”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here