Beranda Daerah Dinilai Berdedikasi, DPD MIO Dompu juga Terima “SAKAKA DOMPU AWARD”

Dinilai Berdedikasi, DPD MIO Dompu juga Terima “SAKAKA DOMPU AWARD”

4
0

DOMPU, LintasRakyat.Net– BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Dompu yang diketuai Firmansyah dan Majelis Sakaka Dana (Makkadana) Dompu yang diketuai Muhammad Iradat, S.Gz, memberikan penghargaan “SAKAKA DOMPU AWARD” kepada sejumlah pihak.

Para pihak yang terdiri dari puluhan personal, komunitas dan organisasi itu dinilai telah berdedikasi tinggi pada bidangnya masing-masing di daerah bermott Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Salah satu penghargaan tersebut diberikan kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Media Independen Online Indonesia (MIO Indonesia) Kabupaten Dompu. Organisasi media online diketuai Sarwon Al Khan yang baru genap sebulan dikukuhkan (dilantik).

Diketahui, Pengurus DPD MIO Indonesia Kabupaten Dompu dilantik Ketua Umum DPP MIO Indonesia AYS Prayogie di Lombok Plaza Hotel Mataram, Kamis (8/4) lalu. Bersamaan dengan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan tujuh DPD Kabupaten dan Kota se-NTB.

Penghargaan SAKAKA DOMPU AWARD diserahkan Ketua BPC HIPMI Dompu Firmansyah kepada Sekretaris DPD MIO Arifuddin mewakili Ketua DPD Sarwon Al Khan (berhalangan hadir). Yakni pada Penutupan Ramadan Expo 2021 di Lapangan Pelangi (Jabal Nur) Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Sabtu (8/5) malam.

Sebagaimana dilansir sebelumnya, kegiatan Ramadan Expo 2021 diselenggarakan BPC HIPMI Dompu, sejak 29 April lalu hingga 8 Mei. Acara penutupan dirangkaikan dengan Penyerahan Hadiah Lomba Ramadan dan Penyerahan SAKAKA DOMPU AWARD.

Selain kepada organisasi MIO Indonesia Dompu, HIPMI-Makkadana juga memberikan penghargaan serupa kepada puluhan personal, komunitas dan organisasi dari 10 bidang yang dinilai telah berdedikasi sesuai bidangnya masing-masing.

Selengkapnya, berikut para menerima SAKAKA DOMPU AWARD serta bidang-bidangnya (kemungkinan data masih ada yang diperbaiki, red):

  1. Bidang Pendidikan; We Save Dompu – Abu Dzar dan Kusuma Atmaja, S.Pd (Person).
  2. Bidang Lingkungan; Farid Fadli (LSM Gerylia) dan Zainal Arifin, SE (Humpa).
  3. Sejarah Budaya dan Pariwisata; Salaja Dompu, Sanggar Ngahi Rawi Pahu dan Gong 2020.
  4. Bidang Sosial Kemanusiaan; Legalitas NTB, EF Dompu, Fitua Dompu dan Sabua Ra’a Ndai Mbojo.
  5. Bidang Olahraga; KONI Dompu, Fatahila 354 Dompu dan Abdul Yarid, ST.
  6. Bidang Media/Jurnalistik; DPD MIO Indonesia Dompu dan PWI Dompu.
  7. Ekonomi Kreatif; Ramli, S.Pd.
  8. Bidang Agama; Alief Nurdiansyah, S.PdI.
  9. Entertainment; Fazrun (Vero Tambora).
  10. Ekonomi Kreatif; Ran Foundation, Tri Utama Jaya dan Coffezone (Ramlin, S.Pd).

“Kami memberikan penilaian secara objektif. Mereka yang mendapat penghargaan SAKAKA DOMPU AWARD telah berdedikasi di berbagai bidangnya masing-masing,” kata Ketua HIPMI Dompu Firmansyah.

Pria yang akrab dipanggil Marombo ini kemudian menjelaskan, penganugerahan SAKAKA DOMPU AWARD sebagai bentuk apresiasi BPC HIPMI Dompu bersama Makkadana Dompu.

“Ini bentuk apresiasi kami terhadap kontribusi dan dedikasi positif teman-teman komunitas maupun individu dalam berbagai bidang. Seperti pendidikan, sejarah budaya dan pariwisata, olahraga, media/jurnalistik sosial kemanusiaan, ekonomi kreatif, pelestarian lingkungan dan lainnya,” urai Marombo.

Dia berharap, hal ini bisa memicu kaum muda lainnya untuk berkreasi, berinovasi dan berdedikasi untuk kemajuan Bumi Nggahi Rawi Pahu tercinta.

“Untuk menyelesaikan berbagai persoalan daerah, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Kita sebagai masyarakat, khususnya pemuda harus ikut andil dalam setiap inci pembangunan di Kabupaten Dompu. (*)

Artikel sebelumyaPemuda Bergerak Paguyangan Bangkit Tema Muscam KNPI Paguyangan dan Akmari Terpilih Ketua
Artikel berikutnyaSatgas OPS Ketupat Rinjani Polres Bima Gelar Patroli Antisipasi Balap Liar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here