Beranda Daerah Kades Rade Tanggap Kebutuhan Warga

Kades Rade Tanggap Kebutuhan Warga

2
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Sikap kepedulian dan kepekaan serta penuh tanggung jawab seorang Kepala Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat patut diapresiasi. Tak tunggu lama, berbagai upaya dan terobosan menjawab keluhan warga dipimpinnya membuahkan hasilnya. Hal itu tampak terpantau Lintasrakyat.net, Selasa (4/5/2021) pagi.

Pasca aksi blokade jalan negara dilakukan warganya menuntut pemerintah daerah untuk menanggulangi krisis air besih hingga akses kendaraan lumpuh satu hari lalu, kini Kepala Desa Rade, bergandengan tangan dengan unsur muspika kecamatan, kembali pimpin warga perbaiki saluran pipa yang menurut warga telah kian lama tidak berfungsi karena bocor.

Kepala Desa Rade, Atfah, S.Pdi., mengatakan, kegiatan ini menindak lanjuti hasil rapat musyawarah/ mufakat bersama pemerintah desa dan Kadis Perkim serta adik- adik aktivis dan element lainnya semalam.

“Ya, alhamdulillah hari ini selain kita perbaiki pipa yang bocor, juga mendatangkan pasokan air bersih dari pemkab,” ungkapnya.

Kades mengatakan, semua ini tentu pemerintah desa sangat berterima kasih pada element dan komponen. Baik TNI- Polri, pemerintah daerah dan kecamatan, terlebih lagi terhadap masyarakat.

“Ya, tanpa kebersamaan dan sinergitas yang kita bangun, maka sangat tidak mustahil kegiatan dapat kita wujudkan seperti ini,” ujarnya.

Kades menjelaskan, seperti disampaikan sebelumnya bahwa mencari solusi atas tuntutan warga, pihaknya mengaku berbagai upaya dilakukan.

Terkait keluhan warga khusus air bersih, kata Kades, sudah disampaikan ke Bupati Bima dan Wakil Bupati serta OPD berwenang dalam menanggulangi kebutuhan warga selama ini. Tidak henti di situ, tahun ini berbagai terobosan dilakukan demi menjawab kebutuhan warga.

“Saya hadirkan dua program baik melalui anggaran pusat dan dana DAK bersumber APBD II,” terangnya.

Untuk itu, sambung Kades, warga harus bersabar menunggu anggaran Rp400 juta untuk penanggulangan krisis air bersih.

“Mudah mudahan tahun 2021 ini, rencana bor sumur dan bor kanada tidak ada kendalanya agar warga saya tidak dilanda lagi krisis air bersih,” pungkas pria berjiwa sosial itu. (Habe)

Artikel sebelumya50 Wartawan Media Independen Online (MIO-INDONESIA) Kab Bima Minta Polisi Tangkap Oknum Pol PP Lotim
Artikel berikutnyaSerikat Pekerja Nasional Sumbawa Tindak Lanjut Temuan Pelanggaran Grand Samota Hotel Sumbawa Walkout

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here