Beranda Daerah Kades Woro Pimpin Rombongan Safari Ramadan Keliling

Kades Woro Pimpin Rombongan Safari Ramadan Keliling

4
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Guna meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama di bulan suci Ramadan 1442 H/ 2021 M, Kepala Desa Woro memimpin rombongan Safari Ramadan keliling di Musala Banaul Yaqin RT.012/ RW. 002 Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (1/5/2021) malam.

Kepala Desa Woro, Abdul Farid Ismail, SH., mengatakan, kegiatan safari Ramadan keliling rutin dilakukan di tiap Masjid dan Musala.

“Ya, ini sudah menjadi program pemerintah baik pemerintah pusat, daerah, hingga desa dan akan dijalankan setiap bulan Ramadan,” ungkapnya.

Kades menjelaskan, kegiatan syiar ini selain meningkatkan tali persaudaraan, namun juga agar pemerintah desa bisa mengetahui langsung keluhan dan kebutuhan masyarakat agar dapat ditindak lanjut.

Perlu juga disampaikan, kata kades, terkait dengan dampak kerugian musibah banjir baru- baru ini sudah dilaporkan kepada Bupati Bima, baik dengan surat maupun tatap muka.

“Insyaallah laporan saya sampaikan sudah diterima langsung bupati, mudahan menjadi pertimbangannya nanti,” terangnya.

Dia menambahkan, beberapa hari lalu pemerintah desa (kades, red) telah menanda tangani kontarak kerja program PAMSIMAS dari Dinas PUPR Kab Bima, untuk pengadaan air masyarakat dengan anggaran Rp300 lebih juta.

Selain itu, sambung kades, juga kontrak pembangunan irigasi pertanian untuk mengairi lahan so Tolo Mpungga dan Mangge Muna sebesar Rp sekitar volume 300 meter.

Sedangkan untuk program bantuan BPUM melalui KTP yang viral di tengah kehidupan masyarakat sekarang, kades perlu menyampaikan bahwa pada tahap sebelumnya penerima bantuan tersebut tercover hanya sekitar tiga puluh lebih. Tahun 2020 sekitar 1.020 orang.

“Alhamdulillah pemerintah desa kemarin sudah mengajukan 1.104 ribu jiwa. Insyaallah nama- nama yang diajukan itu akan keluar semua. Hanya saja bertahap,” pungkas pria berjiwa sosialis itu.

Sementara itu, Ustaz Ilyas, S.Ag dalam ceramah singkatnya menyampaikan, ada beberapa hidayah yang diberikan Allah dan tertulis dalam Al-Quran di antaranya hidayah hawa nafsu yang diatur dengan aturan agama, hidayah akal dan naluri berfikir untuk menjalankan kehidupan yang baik, serta hidayah keimanan dan ketaqwaan untuk merefleksi kehidupan.

Menurut dia, orang yang cerdas dan beriman adalah orang yang memiliki karakter yang baik dan religius. “Itulah ciri-ciri orang yang mendapatkan hidayah Allah SWT, karna semua kesuksesan yang kita dapat saat ini merupakan campur tangan Allah SWT yang patut disyukuri, lebih-lebih pada bulan yang penuh rahmat ini,” ujarnya.

Ustaz mengajak seluruh jamaah untuk memperbanyak baca Alquran terlebih lagi di bulan Ramadan, karena pahala yang dijanjikan Allah SWT sangat besar bahkan lebih baik dari seribu bulan. (Imam- LR)

Artikel sebelumyaAniaya Wartawan, Ketua MIO Kab Bima Minta Kapolsek Sanggar Tangkap Oknum Pol PP Inisial A
Artikel berikutnyaDansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Imbau Masyarakat Bersinergi Jaga Tapal Batas Kedua Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here