Beranda Daerah Tuntut Pria W Asal Mumbu Ditangkap, Keluarga Korban Datangi Kantor Polres Dompu...

Tuntut Pria W Asal Mumbu Ditangkap, Keluarga Korban Datangi Kantor Polres Dompu Berujung Audiensi

2
0

DOMPU, LintasRakyat.Net –Sekelompok Masyarakat Desa Madaprama mendatangi Kantor Polres Dompu, Nusa Tenggara Barat, Rabu (28/4/2021).

Sekitar 50 massa dikoordinir Wawansyah, selaku keluarga korban mendatangi Ruangan Pidum Sat Reskrim Polres Dompu sekitar pukul 21.35 WITA malam hingga berujung audiensi.

“Mereka meminta pihak kepolisian untuk menangkap pria berinisial W asal Mumbu, Woja, Dompu, Nusa Tenggara Barat diduga melakukan penganiayaan korban A. Wahab H. Idris usai kejadian di Madaprama tadi malam ,” ungkap Kasi Humas Polres Dompu IPDA Handik Wijaksono, Kamis (29/4).

Kehadiran keluarga korban diterima langsung Wakapolres Dompu KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan, SH., didampingi Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Markus, S.Sos dan Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Dompu IPDA Rusnadin sekitar pukul 21.39 WITA.

Julha menyampaikan bahwa kedatangan pihaknya di Polres Dompu adalah untuk meminta pihak kepolisian agar menangkap pelaku.

“Kami datang untuk meminta pelaku penganiyaan yang terjadi tadi malam di Desa Madaprama segera ditangkap,” kata Julha.

Wawansyah pun sampaikan sama, ia meminta pihak kepolisian agar menangkap pelaku.

“Ya, selain itu kami juga meminta mungkin bisa bapak dari pelaku diamankan dulu sebagai penjamin agar pihak keluarga dan masyarakat percaya dengan pekerjaan polisi,” kata Wawansyah.

Din Putra meminta pihak kepolisian agar setiap perkembangan informasi penyelidikan terhadap pelaku disampaikan kepada pihak keluarga.

“Kami mohon sampaikan ke kami supaya kami tahu perkembangan keberadaan pelaku dan agar kami percaya bahwa pihak kepolisian benar-benar bekerja untuk menangkap pelaku,” ujar Din.

Kepala Desa Madaprama Suradin, S.Pd juga tidak tinggal diam dan mendampingi keluarga korban, tetapi ia pun meminta kepada pihak kepolisian agar merespons terkait kejadian penganiyaan terhadap korban warga Desa Madaprama.

Bahwa kejadian-kejadian seperti ini bukan kali ini saja terjadi. Namun malah sering terjadi. Sehingga hal itu dapat menimbulkan permasalahan baru.

“Untuk itu pihak kepolisian menuntas tegas pelaku agar tidak timbulnya main hakim sendiri oleh keluarga korban terhadap keluarga pelaku,” tutur Kades.

Wakapolres Dompu KOMPOL I Nyompan Adi Kurniawan, SH., menanggapi untutan keluarga korban. I Nyoman menyatakan bahwa pihak kepolisian sudah melakukan tindakan- tindakan hukum sesuai mekanisme dan prosedural.

“Kami sudah memeriksa saksi-saksi maupun bukti pada saat di TKP, penyelidikan terkait pelaku sesuai administrasi dan prosedur. Ya, kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk menangkap pelaku. Rekan-rekan berikan kami ruang dan waktu untuk bekerja,” terang I Nyoman Adi.

Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Dompu IPDA Rusnadin, SH., mengaku telah anggota telah diberikan Surat Perintah Tugas (Sprint) kepada anggota untuk menangkap pelaku.

Teman-teman percayakan kepada pihak kepolisian untuk bekerja mencari pelaku dan mohon pengertian dari teman-teman.

“Kami juga berbicara sesuai fakta dan sesuai prosedur apa yang sudah kami perbuat untuk menangkap pelaku,” tutur kanit.

Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Mrkus, S. Sos, mengatakan sudah memerintahkan anggota Opsnal Intelkam untuk melakukan upaya penyelidikan terkait keberadaan pelaku.

“Kami mohon teman-teman memberikan informasi dan kerja samanya dengan kami kepolisian agar pelaku segera ditangkap,” tutur Kasat Intelkam.

Apa yang menjadi penyampaian pihak Polres dan kelompok masyarakat Desa Madaprama sama- sama diterima dengan baik sembari menunggu waktu selama 2 hari untuk pihak kepolisian bekerja menangkap pelaku.

Pukul 22. 20 WITA kegiatan audiensi selesai dengan aman dan lancar. (Habe)

Artikel sebelumyaIvan Samudra Cs Blokir Jalan, Kalakhar IPDA Sarif Lakukan Negosiasi
Artikel berikutnyaSat Lantas Polres Dompu Gelar Ops Gabungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here