Beranda Daerah Ivan Samudra Cs Blokir Jalan, Kalakhar IPDA Sarif Lakukan Negosiasi

Ivan Samudra Cs Blokir Jalan, Kalakhar IPDA Sarif Lakukan Negosiasi

2
0

DOMPU, LintasRakyat.Net –Ivan Samudra cs melakukan pemblokiran jalan di depan Terminal Ginte, Dompu, Nusa Tenggara Barat, Rabu (28/4/2021).

Aksi digelarnya sekitar pukul 09.00 WITA terkait kelangkaan air bersih (PDAM ) masyarakat di Lingkungan Ginte dan Balibunga Kel. Kandai Dua, Kec. Woja.

Ivan cs meminta pihak Direktur PDAM Dompu untuk segera menyalurkan air bersih di Kel. Kandai Dua khususnya di Lingkungan Ginte, Polo dan Balibunga yang menurutnya saat ini susah mendapatkan pasokan air.

Selain itu, mereka juga meminta Bupati, DPRD, Direktur PDAM dan Pekerja Umum Dompu agar hadir menemui masa aksi.

Menyikapi hal tersebut, Kalakhar IPDA Sarif Rijaidinsyah didampingi Ps. Kanit Intelkam Woja AIPTU Sumaharto sontak negosiasi dengan Ivan, lalu apa yang menjadi permintaan Ivan meminta untuk menghadirkan pihak Direktur PDAM, Kalakhar meminta waktu untuk mencoba berkoordinasi dengan pihak PDAM tersebut tentang kesiapan waktunya menemui massa.

“Kami akan koordinasi dulu dengan PDAM. Apakah mereka bersedia atau tidak untuk hadir bersama di lokasi. Selanjutnya hasil koordinasi Kalakhar dengan Direktur PDAM Kab. Dompu melalui Via Hand Phond bersedia untuk menemui masa aksi,” ungkap Kasi Humas Polres Dompu Ipda Handik wijaksono

Sekitar pukul 09.47 WITA, Ketua DPRD Kab. Dompu Andi Bachtiar, A, Md. Par., anggota DPRD Adi Pribadi, Camat Woja Suherman S.Pt, Direktur PDAM Kab. Dompu Agus Supandi, S, Sos, Eriksion Amin Gani, Kasat Intelkam IPTU Markus Sabarudin, S.Sos dan Danki Brimob Kompi II Batalion C Pelopor Polda NTB AKP Sudirman, SH.

Adapun hasil dari pertemuan telah disepakati bersama bahwa untuk menunggu air yang mengalir dalam pipa yang dimana sebelumnya rusak akibat pasca banjir yang terjadi sebelum puasa namun sudah diperbaiki, dimana pihak PDAM bersedia untuk menyediakan 4 unit mobil tengki untuk menyalurkan air bersih dengan sasaran Kel. Kandai Dua 2 unit mobil tengki, 1 unit Mobil tengki air untuk Desa Bakajaya dan 1 unit mobil untuk Desa Nowa.

Dengan itu semua, Ivan menyikapi dengan baik dan meminta ketua DPRD agar untuk tidak tutup mata terkait dengan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dalam aksi unjukrasa hari ini, dalam hal kelangkaan mendapatkan air bersih.

“Ya, kegiatan berkhir sekitar pukul 10.57 WITA berjalan dengan aman dan lancar jalan pun dibuka kembali. Selama kegiatan telah dilakukan pengamanan oleh anggota Polsek Woja dipimpin Kapolsek Kalakhar itu,” tandasnya. (Habe)

Artikel sebelumyaDanrem 162/WB Lounching Buku Mempolong Merenten Rehab Rekon Gempa Lombok
Artikel berikutnyaTuntut Pria W Asal Mumbu Ditangkap, Keluarga Korban Datangi Kantor Polres Dompu Berujung Audiensi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here