Beranda Daerah PHBI Bolo Gelar Nuzulul Quran di Masjid Al Qadir Rasabou

PHBI Bolo Gelar Nuzulul Quran di Masjid Al Qadir Rasabou

3
0

BIMA, LintasRakyat.Net- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima menggelar Nuzulul Quran di Masjid Al Qadir Desa Rasabou, Rabu (28/4), sekitar pukul 20.30 WITA. Hadir pada kesempatan tersebut Camat Bolo, Muspika, Kades Rasabou dan jajaran BPD, serta masyarakat lainnya.

Ketua PHBI Bolo, Suaidin H. Yusuf BA menyampaikan sesuai pernyataan pada peresmian beberapa waktu lalu. Kegiatan Nuzulul Quran akan dilaksanakan di Masjid Al Qadir Desa Rasabou.

“Untuk itu kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena telah berpartisipasi hingga acara ini dapat dilaksanakan sesuai direncanakan,” singkatnya.

Dalam sambutannya, Camat Bolo, Mardianah, S.H mengatakan, di bulan ramadan ini mari kita mengintropeksi diri. Dan terus meningkatkan amal ibadah sesuai perintah Allah SWT dan sunah Rasaulullah SAW,” ucapnya.

Disampaikan pula, beberapa waktu lalu kita ditimpa musibah bencana banjir. “Musibah banjir tersebut merupakan ujian dari Allah SWT yang tentunya harus diterima dengan hati yang ikhlas,” ungkapnya.

Diimbaunya, jangan hanya membangun masjid bermegah, tapi harus memakmurkannya masjid. Karena percuma membangun masjid jika tidak dimakmurkan.

“Mari kita ajak sesama umat muslim agar selalu memakmurkan masjid. Dan jangan lupa untuk mengeluarkan zakat fitrah dan zakat mal,” pinta Camat Bolo.

Penceramah, Ustadz Julkarnain M. PdI menyampaikan, keutamaan di bulan ramadan yakni semua kebaikan akan diterima dan dijadikan pahala yang akan membantu kita diakhirat kelak. Selain itu semua doa kita dikabulkan oleh Allah.

“Keutamaan lain di bulan ramadan bahwa surga rindu pada orang – orang yang menjalankan ibadah dengan hati yang ikhlas,” jelasnya.

“Ya, akan tetapi keutamaan di bulan ramadan tidak didapat oleh orang – orang yang berbuat dosa pada orang tua, orang putuskan silaturahim antar sesama,” pungkasnya.

Pada momen tersebut, PHBI Bolo mengangkat tema “Mari kita wujudkan generasi muda yang berakhlak Al – Qur’an”. (Red/Imam)

Artikel sebelumyaPangdam IX/Udayana Tinjau Lahan Food Estate Kabupaten Sumbawa Barat
Artikel berikutnyaPenuhi Kebutuhan Air Bersih, Pangdam IX/Udayana Siap Kembangkan Pompa Hidram di NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here