Beranda Daerah MTQ Desa Woro Masuk Malam Keempat, Pengunjung Belasan Orang. Ketua Panitia :...

MTQ Desa Woro Masuk Malam Keempat, Pengunjung Belasan Orang. Ketua Panitia : Pelaksaan Luar Biasa

2
0

Penulis : Habe

BIMA, LintasRakyat.Net – Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, kini memasuki malam keempat, Senin (26/4/2021).

MTQ yang digelar di Masjid Nurul Hidayah Woro sekitar pukul 19.00 WITA diisi dengan lomba selain tilawatil quran golongan Remaja dan Dewasa, Fahmil Quran (Cerdas Cermat) SD/ MI dan Syahril Quran (Pensyarahan) tingkat RT se- Desa Woro.

Giat syiar Islam di masa pandemi Corona Virus Disease Tahun 2019 (Covid-19) dengan tema “Melalui MTQ Tingkat Desa Woro Tahun 1442 H/ 2021 M Tingkatkan Minat Baca Quran Menggali Potensi Generasi Yang Qurani & Islami” tidak semeriah tahun sebelum penyebaran wabah penyakit Covid.

Dari tiga ribu lebih jiwa penduduk Desa Woro berdasarkan data kependudukan, namun sekitar belasan warga yang bergegas menuju arena hingga mengisi kursi disediakan panitia.

Ketua Panitia MTQ, Suryadin, S.H., mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ sejak malam pertama hingga keempat ini luar biasa antusias para peserta mengikuti jenis lomba sesuai tingkat dan golongan.

“Ya, mulai tingkat dan golongan kanak- kanak, anak- anak remaja, hingga dewasa tidak ketinggalan mereka saling menunjukan kegigihan di atas mimbar yang cukup tertata indah ini,” ungkapnya.

Untuk hadiah para juara akan disesuaikan dengan anggaran dana desa dialokasikan pemerintah desa. Dari Rp17 juta anggaran itu, Rp7 juta akan digunakan pembelanjaan hadiah. Kalau jumlah peserta yang daftar dan tampil belum tahu mengingat bukan ranah panitia.

“Panitia belum terima laporan jumlah peserta dari seksi MTQ. Lagi pula lomba MTQ baru usai tadi dan akan ditutup camat, besok,” terangnya.

Tahun depan, pemerintah harus upayakan maksimal dalam mengatur waktu/ jadwal MTQ yang tidak bentrokan dengan kesibukan aktivitas masyarakat pertanian. Bila perlu hindari kegiatan bertepatan bulan suci Ramadan agar terwujudnya penyelenggaraan yang meriah.

“Itu semua tentu tidak lepas peran serta semua komponen dan elemen. Baik dari jajaran eksekutif, legislatif, yudikurif, pun masyarakat,” pungkas Pak Ci, disela- sela kesibukan usai lomba MTQ malam keempat itu.

Pantauan media ini di lokasi, Fahmil Quran (CC) tingkat SD/ MI diikuti 5 Regu yakni SDN Woro di bawah bimbingan Kepala Sekolah, H. Maka Lase, S. Pd., melalui Nurhasanah, S.Pd., SDN 3 Woro di bawah bimbingan Kepala Sekolah, Abdul Azis, S.Pd., melalui St. Hajar, A.Ma. Pd., SD Inpres 1 Woro di bawah bimbingan Kepala Sekolah, Abubakar, S.Pd., melalui Abdul Salam, S.Pd SD., Inpres 2 Woro di bawah bimbingan Kepala Sekolah, Ilyas, S.Pd., melalui Lily Yusliati, S.Pdi., dan MI di bawah bimbingan Kepala Sekolah, Abdul Hafid, S.Pdi., melalui Arif Candara, A.Ma. Pd.

Lomba CC diikuti 5 Regu SD/ MI tersebut tercatat 4 Regu meraih juara sesuai urutan skor nilai diperoleh peserta yang dijumlahkan panitia, Desi Melyati, S.Pd.

Berikut daftar juara Fahmil Quran (CC) SD/MI :

Juara I = SDN Woro

Juara II = MI Woro

Juara III = Inpres I Woro

Juara III = Inpres 3 Woro

Juara IV = Inpres 2 Woro

Artikel sebelumyaUntuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pangdam IX/Udayana Motivasi Prajurit Manfaatkan Potensi Yang Ada di Daerah
Artikel berikutnyaTanamkan Ketaqwaan, Remaja Masjid Al Aqsha Kelurahan Ule Gelar Lomba Pekan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here