Beranda Daerah Aliansi Mahasiswa Bima- Dompu Makassar Salur Bantuan Korban Banjir

Aliansi Mahasiswa Bima- Dompu Makassar Salur Bantuan Korban Banjir

6
0

Aliansi Mahasiswa Bima – Dompu Makassar saat salurkan bantuan korbab dampak banjir. (Foto : Ist)

Penulis : Budi

Editor : Muhammad Aris

BIMA, LintasRakyat.Net – Aliansi Mahasiswa Bima – Dompu Makassar melakukan aksi peduli bencana banjir yang melanda sejumlah Desa dan Kecamatan di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat pada 2 April lalu, hingga me

Aliansi mahasiswa yang tergabung di dalamnya di antaranya KASAMAMPA, FORMAL, IMAMUH, HMW, SMBD UNM, HMN, HIMAWO, SAMARACA, KOPA BIDOM, dan KMKB yang didampingi oleh Koordinator Lapangan Satu, Hasanuddin sapaan Bung Rega menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak banjir di beberapa desa di wilayah Kecamatan Madapangga, Rabu (21/4) pagi.

Puluhan mahasiswa di berbagai universitas yang tergabung di dalamnya itu tanpa mengenal lelah sedikit pun turun di jalan guna menggalang dana untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir hingga menghantam tiga jembatan penghubung di Desa Bolo- Rade terputus dan dua jenbatan lain di Desa Woro dan Campa, Kecamatan Madapangga rusak yang alhamdulillah sudah diperbaiki pihak TNI AD.

Penggalangan dana tersebut dilakukan Aliansi mahasiswa Bima- Dompu Makassar mulai tanggal 4 – 11 April lalu di Makassar.

Sejumlah bantuan hasil aksi solidaritas mahasiswa yang tengah menempuh study di Makassar telah disalurkan kepada warga terdampak banjir di sejumlah lokasi yang terdampak banjir.

Bantuan telah tersalur di Desa Dena dan Desa Ncandi, Kecamatan Madapangga, Desa Sanolo, Dusun Rasanggaro Desa Timu, Kecamatan Bolo dan di RT. 9 dan RT.10 Desa Pela, juga di RT 15,13 dan 12 Desa Sie, Kecamatan Monta.

Koordinator Lapangan, Kurniansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman yang telah menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap keluarga yang mengalami bencana alam tahun ini.

“Semoga bantuan alakadar kami salurkan dapat bermanfaat untuk keluarga di Bima,” ungkap Kurniansyah kepada redaksi ini, Rabu.

Kurniansyah juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang sudah berkontribusi memberikan rezekinya untuk keluarga terdampak banjir ini.

“Semoga bantuan mereka menjadi ladang amalnya di kelak kemudian. Aamiin Yrb Aalamiin,” tandas Kurniansyah.

Artikel sebelumyaBelajar dari Banjir Bandang, Danrem 162/WB Ajak Masyarakat Rehabilitasi Hutan Dengan Penanaman Pohon
Artikel berikutnyaBubarkan Balap Liar, Polresta Mataram Amankan Lima Pelaku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here