Beranda Daerah Sejak Pagi Hingga Malam, Danrem 162/WB Pantau Pembangunan Jembatan di Madapangga

Sejak Pagi Hingga Malam, Danrem 162/WB Pantau Pembangunan Jembatan di Madapangga

3
0

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., meninjau tiga lokasi jembatan yang rusak dan putus diterjang banjir bandang pada 2 April lalu di kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, (Foto : Ist)

Penulis : Irfan

Editor : Muhammad Aris

BIMA, LintasRakyat.Net – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., meninjau tiga lokasi jembatan yang rusak dan putus diterjang banjir bandang pada 2 April lalu di kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Kamis (15/4/2021).

Danrem 162/WB didampingi Kasiops Kasrem 162/WB, Dandim 1608/Bima, Danyonzikon 13/KE, Danramil 1608-02/Bolo, Camat Madapangga dan Kades Rade, meninjau jembatan penghubung desa Bolo – Rade, jembatan penghubung Woro – Mpuri dan jembatan penghubung Woro – Campa.

Menurut Danrem, progress yang sedang berjalan saat ini yakni pembangunan jembatan acrow panel penghubung desa Bolo dengan desa Rade dan perbaikan pangkal jembatan penghubung desa Woro dengan Mpuri.

Setelah melihat perkembangan pembangunan jembatan acrow panel di desa Bolo, dimana pangkal jembatan tepi dekat yang sudah selesai dan pangkal tepi jauh yang hampir rampung maka diperkirakan jembatan tersebut akan selesai dalam enam hari kedepan. Sedangkan perbaikan pangkal jembatan di desa Woro telah mencapai 70 persen akan rampung dalam dua atau tiga hari kedepan.

“Untuk jembatan di desa Campa akan dikerjakan setelah jembatan di desa Woro selesai, karena material dan alat berat akan dibawa melalui jembatan Woro,” ungkap Danrem.

Di sela-sela meninjau pragress jembatan Bolo – Rade dan jembatan Woro – Mpuri, Danrem 162/WB juga meninjau pembagian air siap konsumsi berteknologi RO (Reverse Osmosis) kepada warga terdampak banjir di desa Rade.

Demikian juga saat meninjau kondisi jembatan di desa Campa, Danrem 162/WB menyalurkan bantuan paket sembako dari Presiden RI kepada masyarakat setempat yang terdampak banjir bandang pada 2 April lalu, dilanjutkan menggelar trouma healing dengan bernyanyi dan membagikan mainan kepada anak-anak.

Di desa setempat, Brigjend TNI Rizal Ramdhani juga berkunjung ke rumah Umi Delima dan memberikan bantuan paket sembako untuk keluarga Umi Delima.

“Saya sudah lama tidak ke sini, bersyukur ada kesempatan ke Campa bisa sekalian silaturrahmi dengan Umi,” tuturnya.

Dari pantauannya di seluruh lokasi, Rizal Ramdhani mengaku sangat bangga atas sinergitas dan semangat semua pihak baik personel TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam mengerjakan jembatan bersama Satgas Zeni TNI AD Yonzikon 13/KE.

“Sejak pagi hingga malam hari ini saya lihat para prajurit bersama masyarakat sangat bersemangat membangun jembatan,” ujar Pati Bintang Satu itu.

“Semoga ketiga jembatan cepat rampung seluruhnya, agar segera dimanfaatkan seperti sediakala dan aktivitas rakyat pun bisa lancar,” harapnya.

Artikel sebelumyaDandrem 162/WB Cek Progress Pembuatan Jembatan Acrow Panel di Bima
Artikel berikutnyaDapat Bantuan Air Bersih, Ibu-Ibu Korban Banjir Bima Berbondong Jejer Ember

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here