Beranda Daerah Polisi Tangkap Seorang Pemuda Bawa Sabu-sabu Di Praya Timur

Polisi Tangkap Seorang Pemuda Bawa Sabu-sabu Di Praya Timur

3
0

Penulis : Adbravo
Editor : Muhammad Aris

LOMBOK TENGAH, Lintasrakyat.Net – Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat menangkap seorang pemuda berinisial LB (24) asal Desa Landah, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat di Desa Mujur, Kecamatan setempat, Rabu (14/4).

Ia diringkus oleh petugas saat berada di rumah temannya berinisial A, karena diduga membawa sabu- sabu sekitar pukul 17.30 WITA.

“Terduga pelaku sempat melarikan diri saat hendak digerebek, anggota kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya,” kata Kasat Narkoba, IPTU Hizkia Siagian.

Hizkia menjelaskan, saat dilakukan penggeledahan yang terjadi di pinggir jalan, anggota berhasil menyita 4 bungkus klip transparan diduga narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok sampoerna mild beserta satu skop kecil dari pipet.

Tidak berhenti di situ, kata dia, anggota juga melakukan penggeledahan di lokasi saat terduga pelaku berusaha melarikan diri di rumah A temannya dan menemukan serangkaian alat hisap (bong) beserta gunting.

Adapun barang-bukti yang berhasil disita anggota resnarkoba dari pelaku yakni narkotika jenis sabu-sabu seberat 5.09 gram, uang tunai Rp. 182.000, satu unit HP Samsung android, satu HP samsung lipat, dan serangkaian alat isap.

“Kini pelaku berikut barang – bukti sudah kita amankan di Polres Lombok Tengah guna proses hukum lebih lanjut,” terang Hizkia.

Atas perbuatannya, terduga pelaku akan terancam dijerat Pasal 114 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 6 tahun dan paling lama 25 tahun kurungan penjara.

Artikel sebelumyaHari Kelima, Pembangunan Jembatan Desa Bolo – Rade Oleh Yonzikon 13/KE Capai 31.5 Persen
Artikel berikutnyaDandrem 162/WB Cek Progress Pembuatan Jembatan Acrow Panel di Bima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here