Beranda Headline Koopsau II Gelar Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan

Koopsau II Gelar Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan

2
0

Koopsau II saat sosialisasi penyusunan laporan keuangan. (Foto : Ist)

Penulis : Zulkarnain
Editor : Muhammad Aris

MAKASSAR, LintasRakyat.Net –Komando Operasi TNI Angkatan Udara II melakukan sosialisasi penyusunan laporan keuangan dengan menghadirkan pemateri atau narasumber dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Choirul Rahmat di Ruang Rapat Surya Dharma Makoopsau II Makassar, Selasa (13/4/2021).

Kegiatan tersebut diikuti Pekas Denma Koopsau II, Operator Saiba, dan Operator SIMAK Makoopsau II, serta diikuti secara virtual para Pekas, Operator Saiba, dan Operator SIMAK Jajaran Koopsau II.

Kepala Keuangan Koopsau II Kolonel Adm Muhamad Djuhaimi Al Anshori mengatakan, pelaksanaan acara ini, diharapkan bisa memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para peserta, khususnya bagi mereka yang bertugas menangani masalah penyusunan atau penatabukuan laporan keuangan.

Menurutnya, dalam rangka mewujudkan akuntabilitas laporan keuangan yang audited harus dilaksanakan secara baik, benar dan akuntabel, maka diperlukan pengetahuan ketentuan tentang tata cara pelaksanaan penyusunan atau penatabukuan laporan keuangan tersebut.

Laporan tersebut, kata dia, selalu menjadi perhatian utama dari BPK yang akan memberikan kontribusi terhadap opini BPK terhadap organisasi.

Dia menambahkan, oleh karena itu, acara sosialisasi ini menjadi sangat penting agar dapat menghasilkan input yang positif dan akurat yang nantinya akan dijadikan dasar dalam proses penyusunan atau penatabukuan laporan keuangan.

“Ya, itu semua tentunya para peserta sosialisasi akan mendapatkan informasi yang lebih lengkap, sehingga ke depan dapat melaksanakan tugas-tugas dengan lebih baik lagi utamanya dalam penyusunan laporan keuangan yang dipercayakan kepada TNI Angkatan Udara,” terangnya.

Artikel sebelumyaJajaran TNI- Polri Wilayah Kab Jepara Terus Berikan Edukasi Dan Bagi-Bagi Masker Masyarakat
Artikel berikutnyaSinergi Koramil dan Polsek Imbau Masyarakat Taati Prokes Di Kecamatan Payung Sekaki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here