Beranda Daerah Tingkatkan Profesionalitas, Polres Bima Gelar Latihan Pra Operasi

Tingkatkan Profesionalitas, Polres Bima Gelar Latihan Pra Operasi

3
0

Polres Bima Latihan Pra Operasi. (Foto : Is)

Penulis : Imam
Editor : Muhammad Aris

BIMA, LintasRakyat.Net – Untuk meningkatkan profesionalitas personel yang akan melaksanakan Operasi Keselamatan Rinjani (OKS) 2021, Polres Bima Polda NTB menggelar latihan Pra Operasi (Latpraops) di Aula Barak Dalmas dengan tetap mengedepankan Prokes, Sabtu (10/4/21) pukul 09.00 WITA pagi.

Latpraops dibuka oleh Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K yang diwakili oleh Kabag OPS AKP Herman, SH didampingi Kabag Ren M. Irwan dan para pejabat utama, perwira dan personel yang terlibat.

Dalam sambutanya, Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K melalui Kabag OPS AKP, Herman, SH menyampaikan, kegiatan ini sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan Operasi Keselamatan Rinjani 2021.

Kita tingkatkan kesiapan, kata Herman, kemampuan dan keterampilan personil Polri dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang bulan Puasa dan hari raya Idul Fitri tahun 2021 di tengah wabah virus Covid-19 di wilayah Polda NTB dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.

“Sehingga sasaran yang akan dicapai diantaranya turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud,” katanya.

Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, sambung Herman, tentu di masa Pandemi ini akan dimaksimalkan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Ya, itu kita lakukan guna menekan laju angka masyarakat terpapar virus Corona,” ungkapnya.

Dia berpesan, agar pada pelaksanaaannya, personel di lapangan tetap mengedepankan sikap humanis serta sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur). Ke depankan preemtif dan preventif serta lakukan pembinaaan dan penyuluhan tentang keselamatan dalam berlalu lintas.

“Tentu para personil di lapangan akan mengedepankan sikap humanis dan sesuai dengan SOP dalam melayani dan mengawal keselamatan rakyat,” tutup Kabag Ops.

Artikel sebelumyaCoffee Morning, BPPD Akan Luncurkan Program Jangka Pendek Promosi Pariwisata NTB
Artikel berikutnyaIstri Para Babinsa Bantu Masak Kebutuhan Korban Banjir. (Foto : Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here