Beranda Daerah Amazing Sedekah, Tabligh Akbar di Donggo Sumbang Ratusan Al-Qur’an

Amazing Sedekah, Tabligh Akbar di Donggo Sumbang Ratusan Al-Qur’an

5
0
Turut Hadir, Kades desa Mpili, DPRD Dapil III Fraksi Hanura, KUA Donggo, Camat Donggo, Tokoh Pemuda dan masyarakat desa setempat.

Bima, LintasRakyat.Net – Lembaga Amazing Sedekah (AZ) membagikan Al-Qur’an dan Iqro usai Tabligh Akbar Tema, “Hidup Mulia Dibawah Naungan Al-Qur’an” bertempat di Desa Mpili, Kacamatan Donggo, Kabupaten Bima. Sabtu, (10/4).

Koordinator Amezing Sedekah Foundation NTB, Ustadz Sholeh Abdurrahman SPd mengaku aksi menyebarkan kebaikan itu tetap terlaksana setiap tahun.

“Ada 400 eksemplar Al-Qur’an yang dibagikan hari ini di wilayah Kecamatan Donggo,” kata, Ustadz Sholeh Abdurrahman usai membagikan 40 Al-Qur’an di Dusun Tolo Lembo Desa Mpili.

Penerimaan Al-Qur’an oleh TPQ Dusun Tolo Lembo Desa Mpili Bersama Anak Binaan dari Lembaga Amazing Sedekah.

Ia menjelaskan setiap tahun, katanya, keliling wilayah Dompu dan Bima. Jatah Al-Qur’an dan Ikro di Dompu, lanjutnya, telah dibagikan sebanyak 500 eksemplar Al-Qur’an, iqro di bulan lalu.

“Sekarang tahap dua sedang berjalan. Sekaligus lewat Tabligh Akbar mendekati puasa berkesempatan baik untuk menyiarkan ilmu agama pada masyarakat dan anak-anak desa,” jelasnya.

Demi kelancaran program AZ ini, katanya, menjalin kerjasama dengan pemerintah desa dan pemuda di masing-masing desa. Sedangkan persediaan Al-Qur’ann dan Iqro, sebutnya, sebanyak 1500 eksemplar Al-Qur’an dan 600 eksemplar Iqro.

“Al-Qur’an dan iqro yang terbagi ini, berbeda dengan yang lain. Karena bentuknya gampang dibaca dan mudah dihafal,” paparnya.

Adanya alquran ini, lanjut ustadz Sholeh sapaannya, untuk meningkatkan semangat membaca dan menghafal Al-Qur’an baik masyarakat di desa. Paling utama pada anak-anak.

“Semoga setelah ini dapat melahirkan genarasi dan anak-anak Qur’ani (Penghafal Alquran),” tandasnya.

Artikel sebelumyaPengurus Wilayah Daerah Media Independen Online Indonesia Se- NTB Resmi Dilantik
Artikel berikutnyaTNI- Polri dan Pemerintah Tidak Bisa Berbuat Apa- Apa Tanpa Media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here