Beranda Daerah Pengurus Wilayah Daerah Media Independen Online Indonesia Se- NTB Resmi Dilantik

Pengurus Wilayah Daerah Media Independen Online Indonesia Se- NTB Resmi Dilantik

4
0

Penulis : Adbravo

Editor : Muhammad Aris

Usai pelantikan pengurus wilayah dan daerah MIO- Indonesia NTB. (Foto : Ist)

MATARAM, LintasRakyat.Net – Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) Media Independen Online (MIO- Indonesia) se- Provinsi Nusa Tenggara Barat resmi dilantik oleh Ketua Umum, AYS Prayogie di Hotel Lombok Plaza, Kota Mataram, Kamis, 8 April 2021 pagi.

Kegiatan bertajub “Peran Media Digital dan Kebangkitan Pariwisata NTB di Tengah Pandemi Covid-19” turut dihadiri sekitar 50 Pengurus Wilayah dan Daerah, Gub NTB diwakili Dinas Kominfotik, Dinas Pariwisata, Korem 162/WB diwakili Kapnrem, dan organisasi profesi PWI.

Dalam sambutannya, Ketua Umum MIO- Indonesia, AYS Prayogie mengatakan, dengan terselenggaranya pelantikan dan rapat kerja wilayah MIO se-provinsi NTB dengan sukses ini, tentu menjadi kebanggaan tersendiri sekaligus apresiasi terhadap seluruh jajaran pengurus dan stakeholder TNI- Polri, dan Pemerintah NTB yang telah mendukung kegiatan ini. Apalagi pengurus wilayah dan daerah yang paling utama dilantik dan dikukuhkan adalah NTB.

“Ini luar biasa gebrakan/ terobosan ketua pengurus wilayah NTB, Feryal Mukmin Pertama dan jajaran pengurus dalam menggaungkan MIO- Indonesia di NTB. Apalagi tema diangkat dalam kegiatan ini sangat korelasi dengan semangat organisasi kita ini. Sebagai wujud apresiasi atas kesuksesan kegiatan ini, kita putuskan wilayah NTB akan menjadi tempat rapat kerja nasional diikuti PD dan PW se kab/ kota se – Indonesia,” kata Ketum, AYS Prayogie.

Organisasi MIO- Indonesia, kata Yogie, selain wadah untuk bernaung wartawan atau jurnalis dalam menjalankan tugas jurnalistik para wartawan member of MIO, namun juga MIO ini hadir penuh jiwa semangat yang kokoh untuk mendorong pemerintah dalam menangkal HOAX dan sejenisnya yang dapat menimbulkan keamanan dan ketertiban masyarakat terganggu di tengah- tengah kehidupan masyarakat. Terlebih di era Pandemi COVID-19 yang melanda bangsa hingga sekarang ini.

“Ya, inilah sehingga pelantikan dan rapat kerja wilayah segera kita lakukan seperti di NTB ini. Kegiatan ini juga terus kita lakukan dan masif di seluruh wilayah dan daerah kab/kota sesuai jadwal yang tersusun,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfotik NTB mengapresiasi kehadiran MIO- Indonesia di NTB ini. Menurutnya, kehadiran organisasi atau asosiasi seperti ini, Pemerintah NTB tentu sangat berharap untuk menciptakan iklim kemitraan yang bersinergi dan berkesenambungan di dalam membangun NTB ‘Gemilang’ sesuai motto Pak Gub.

Kemitraan antara media dan pemerintah, sambung dia, menjadi penting. Apalagi era sekarang ini adalah berbasis digital sehingga media online benar- benar berperan sebagai corong publikasi yang mudah dan cepat terakses dab terisaji setiap saat dan waktu suatu peristiwa/ kegiatan yang terjadi.

“Ya, untuk MoU dengan media, pemerintah NTB akan mencoba mengkaji dan membahas secara bersama nanti,” ujarnya.

Artikel sebelumyaJadi Bandar Togel Online, Dua Pemuda Asal Kota Mataram Diciduk Polisi
Artikel berikutnyaAmazing Sedekah, Tabligh Akbar di Donggo Sumbang Ratusan Al-Qur’an

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here