Beranda Daerah Jajaran Dikpora Kab Bima Salur Bantuan Sembako dan Uang Pribadi Kadis Rp10...

Jajaran Dikpora Kab Bima Salur Bantuan Sembako dan Uang Pribadi Kadis Rp10 Juta Rupiah di Woro

5
0

Kadis Dikpora Kab Bima didampingi Kades Woro saat salur bantuan korban banjir. ( Foto : Istimewa)

Penulis : Imam
Editor : Muhammad Aris

BIMA, LintasRakyat.Net – Jajaran Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima melakukan penyaluran bantuan sembako berupa puluhan dus mie dan air mineral terhadap korban terdampak banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, yang terjadi pada Jumat, 2 April 2021 kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kab. Bima, Drs. Zunaidin, MM hadir bersama seluruh UPT dan Kepala Sekolah lingkup Kec. Bolo, Madapangga, dan Tambora.

Bantuan berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp10 juta rupiah dari pribadi Kepala Dikpora Kab. Bima tersebut diserahkan dan diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Woro, didampingi oleh seluruh Ketua RT se- Desa Woro di aula Kantor Desa Woro, Senin, 5 April 2021 sore tadi.

Sebelum bantuan disalurkan, Kadis menyampaikan ucapan rasa syukur atas banjir yang menghebohkan warga tidak memakan korban jiwa.

“Saya benar- benar bersyukur tidak ada korban jiwa akibat banjir beberapa hari lalu dan saya pun berharap semoga seluruh dampak banjir kemarin dapat teratasi oleh pemerintah,” ungkap Kadis.

Dia mengaku prihatin dengan melihatnya data dampak banjir dari Kepala Desa Woro. Tercatat selain beberapa pembangunan infrastruktur seperti jembatan, DAM penampungan air pertanian di tiga so persawahan warga terluluh lantahkan oleh banjir maupun puluhan ekor hewan ternak sapi dan kambing serta ratusan lahan tanaman padi warga ikut terendam banjir.

“Ini adalah musibah alam yang tidak pernah kita dugakan sebelumnya. Sembari itu semua, kita mesti pandai- pandai bersyukur dan mengingat Allah SWT. Karena segalanya, Allah lah yang maha mengetahui,” ucapnya.

Dia menambahkan, penyaluran bantuan kemanusiaan ini masif dilakukan di desa- desa yang terdampak banjir dan ini tidak murni solidaritas jajaran pendidikan Kab. Bima.

“Semoga alakadar bantuan disuguhkan kami dari jajaran pendidikan Kab. Bima, dapat diterima penuh dengan lapang dada bagi keluarga terdampak banjir. Kami berharap juga jangan melihat nilainya, tetapi yang paling penting, kita mau dan peduli sesama apalagi di tengah bencana seperti ini,” pungkas Kadis.

Sementara itu, Kepala Desa Woro, Abdul Farid Ismail, SH menyampaikan terima kasih kepada jajaran pendidikan Kab. Bima, yang sudah hadir sekaligus menyalurkan bantuan kemanusiaan di desa ini.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Woro menyampaikan terima kasih sangat tinggi dan amanah ini akan kami salurkan melalui Ketua RT masing- masing sekarang,” ungkap Kades.

Artikel sebelumyaPeduli Banjir Bima, HMBT Galang Dana di Tangerang
Artikel berikutnyaPemdes Tambe Berharap Pemda Bima dan Pemprov NTB Membantu Rehabilitasi Pembangunan Dampak Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here