Beranda Daerah Masyarakat Donggo Salurkan Bantuan Korban Banjir Wilayah Bolo

Masyarakat Donggo Salurkan Bantuan Korban Banjir Wilayah Bolo

3
0
Proses pendistribusian nasi bungkus dan air mineral kepada masyarakat Kampo Sigi Desa Rato korban banjir bandang. (Foto : Ist)

Penulis : Firman

Editor : Muhammad Aris

BIMA, LintasRakyat.Net – Masyarakat di beberapa Desa yakni Desa Mpili, O,o Doridungga, Kala dan Desa Mbawa Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, menyalurkan bantuan terhadap korban banjir bandang di wilayah Kecamatan Bolo. Sabtu, (3/4/2021).

Pantauan media ini, Bantuan berupa nasi bungkus, beras, Air mineral dan mie instan yang didistribusikan merupakan kali pertama dilakukan. Hal ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat donggo terhadap musibah banjir menimpah masyarakat di wilayah Desa Leu dan Desa Rato di wilayah tersebut itu.

Aksi sosial ini merupakan pertama kali ditengah musibah banjir menimpah masyarakat kecamatan Bolo” beber, Romansyah Ketua Umu Karang Taruna “Sama Kai” Desa Mpili mewakili masyarakat setempat.

Ia menambahkan, semoga adanya bantuan seala kadarnya ini bisa meringankan beban masyarakat bolo pada umumnya yang tengah mengalami kesulitan mencari makan setelah tertimpah musibah.

kebersamaan pemuda dan masyarakat Donggo menyapa korban banjir.
Pemuda Doridungga Sasar Wilayah Bolo Menyapa Korban Banjir dengan sejumlah bantuan berupa Mie instan dan nasi bungkus

Selain itu, M. Arif (Masyarakat Kampo Sigi Desa Rato) mengucapkan rasa terimakasih banyak terhadap masyarakat Donggo khususnya Desa Mpili yang telah memberikan bantuan berupa air mineral dan nasi bungkus.

“Alhamdulillah, adanya bantuan ini, saya pribadi mewakili masyarakat Desa Rato merasa bersyukur dan mengungcapkan terimakasih banyak kepada masyarakat donggo,” ucapnya.Hal serupa juga disampaikan pula oleh ratusan masyarakat di Desa Leu Kecamatan Bolo, atas adanya ribuan nasi bungkus, batuan dari masyarakat Donggo.

“Terimakasih sudah peduli membantu terhadap kondisi yang tengah menimpan kami ini,” kata, Fitrianingsih warga Desa Leu yang tengah menirima bantuan nasi bungkus darai pemuda dana masyarakat Donggo.

Hingga berita ini diturunkan, Pemuda dan masyarakat Donggo masih melakukan pendistribusian nasi bungkus di wilayah setempat itu.

Artikel sebelumyaDirektur Bank NTB Syariah Bawa Oknum Pegawai Ke Ranah Hukum
Artikel berikutnyaKades Woro Tinjau Jembatan Roboh Akibat Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here