Beranda Daerah Program TMMD ke 110 Kodim 1608/Bima Tuntas 100 Persen

Program TMMD ke 110 Kodim 1608/Bima Tuntas 100 Persen

3
0

Penulis : Muhtar alias Habe

BIMA, LintasRakyat. Net – H-1 menjelang akhir masa Bhakti Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun Anggaran 2021 Kodim 1608/Bima tuntas 100 persen kegiatan fisik pun non fisik.

“Alhamdulillah, programnya sudah selesai dan besok ditutup resmi oleh Bupati Bima di Kantor Bupati Bima,”kata Dansatgas TMMD, yang juga selaku Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal kepada wartawan, saat meninjau langsung finishing pembangunan Pos Pengamanan (Pospam) Terpadu di Desa Nontotera, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Selasa (30/03) pagi.

Mantan Danyonif Raidersus 744/SYB itu menjelaskan, dalam finishing tersebut, Satgas TMMD memperindah pagar tembok keliling Pospam dengan cat warna khas TNI. Fasilitas itu dibangun guna akan memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah rawan konflik itu.

” Alhamdulillah, sekarang masyarakat Desa Nontotera dan sekitarnya bisa merasa lega, aman, dan nyaman dengan hadirnya Pospam. Sebab, kehadiran Pospam Terpadu dapat mendekatkan pelayanan terkait Kamtibmas,”ujar Pria Asal Aceh ini.

Selanjutnya, pria Akmil 2001 itu mengapresiasi kinerja anggotanya yang tergabung dalam satgas TMMD.

“Saya bangga atas kerja keras anggota yang penuh tanggung jawab dalam menyelesaikan program TMMD ke 110 itu. Mekera tanpa kenal lelah dalam membangun fasilitas yang monumental tersebut,”ucapnya.

Dandim juga tidak lupa mengapresiasi Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat yang turut bekerja sama mensukseskan TMMD, khususnya dalam membantu pembangunan Pospam.

“Kami sampaikan terima kasih atas kerja keras dan kerja ikhlas semuanya sehingga Pospam ini selesai tepat waktu dan bisa segera dimanfaatkan,”terangnya.

Dia menambahkan, Pospam ini nanti akan memudahkan pihak keamanan dari TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan langkah-langkah pencegahan konflik dan kriminalitas.

Mengingat, Desa Nontotera juga merupakan salah satu jalur wisata yang ada di Kabupaten Bima yaitu Pantai Wane dan Pantai Rontu.

Dalam teknik pemanfaatanya nanti, Dandim kembali menegaskan, bahwa di Pospam Terpadu ini akan ditempatkan personil gabungan, yaitu personil TNI, Personil POLRI, dan Satpol PP.

“Ya, 15 prajurit TNI akan ditempatkan di Pospam bersama personil Polres dan Satpol PP untuk disiagakan menjaga kemanan wilayah setempat 1×24 jam,”tegasnya.

Selain itu, Dandim berharap, semoga Pospam Terpadu ini juga akan menjadi tempat bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat dalam melaksanakan pembinaan, peningkatan wawasan, dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya persatuan dan kesatuan.

“ Saya berharap ke depan masyarakat Bima khususnya di wilayah ini bisa menjalin kehidupan yang harmonis. Setiap terjadi konflik bisa dideteksi dan dicarikan solusi terbaik dan selesaikan dengan musyawarah,” pungkas pria yang lugas dan kkomunikatif itu.

Artikel sebelumyaSatpol PP dan Satlinmas NTB, Siap Jaga Keamanan Pariwisata
Artikel berikutnyaDirektur Bank NTB Syariah Bawa Oknum Pegawai Ke Ranah Hukum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here