Beranda Daerah Jajaran TNI Koramil 1608-01/ Rasanae Beri Pemahaman Budidaya Ikan Nila

Jajaran TNI Koramil 1608-01/ Rasanae Beri Pemahaman Budidaya Ikan Nila

4
0

Penulis : Imam

Editor : Muhammad Aris

BIMA, LintasRakyat.Net – Jajaran TNI Koramil 1608-01/Rasanae Kodim 1608/Bima memberi pemahaman budidaya ikan nila kepada warga masyarakat Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Kamis, 24 Maret 2021.

Kegiatan dilakukan Babinsa Kelurahan Bedi, Sertu Buhari dan Babinsa Kelurahan Monggonao, Sertu Julawad tersebut, yakni untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan (Han Pangan) Nasional, khususnya di wilayah Kabupaten/Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Sertu Buhari mengatakan, ikan nila mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh dan mempunyai banyak kandungan gizi.

“Manfaat ikan nila beberapa di antaranya adalah mencegah penuaan dini, menjaga kesehatan jantung, dan makanan diet  yang baik,”ungkap Buhari.

Sementara itu, Sertu Julawad menjelaskan, ikan nila sering dijadikan makanan favorit banyak orang. Selain lezat, rupanya ada manfaat ikan nila yang bisa didapatkan saat mengonsumsi ikan air tawar ini.

Menurutnya, nila mempunyai sumber protein serta asam folat yang baik untuk tubuh. Dalam 100 gram ikan nila, terkandung sekitar 26 gram protein dan hanya 128 kalori.

Selain itu, ikan ini juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Sebab, ikan nila rupanya juga kaya akan niacin, vitamin B12, fosfor, selenium, dan kalium. 

“Ya, kandungan asam lemak yang ada pada ikan nila memang tidak sebanyak ikan laut, seperti salmon. Namun, jumlah asam lemak omega 3 pada ikan nila tetap lebih tinggi dibandingkan dengan hewan lain seperti ayam dan daging sapi,”terangnya.

Dia menambahkan, ikan nila juga mengandung asam lemak omega 6, yang tidak dapat diproduksi secara alami di tubuh. Asam lemak, akan membantu tubuh untuk menjaga kadar kolesterol.

“Ya, selain itu, komponen ini juga akan membuat otot lebih peka untuk merespons hormon insulin,”pungkasnya.

Artikel sebelumyaPergoki AAK dan DA Saat Mesum, Inisial J Minta Jatah Diringkus Polisi
Artikel berikutnyaEdukasi Warga, Wagub NTB Pantau Langsung Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Di Kota Mataram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here