Beranda Daerah Tangkal COVID -19 Babinsa Keli Beri Edukasi Masyarakat

Tangkal COVID -19 Babinsa Keli Beri Edukasi Masyarakat

5
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Upaya mengedukasi warga masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan di tengah Pandemi COVID-19 yang merebak di seluruh Tanah Air ini, tampak terlihat digenjot terus oleh Babinsa Koramil jajaran Kodim 1608/Bima.

Hal itu seperti dilakukan oleh Sertu Agus Babinsa Keli melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Desa Keli Kec.Woha Kab.Bima, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 23 Maret 2021 pagi.

Pada kesempatan itu, Babinsa mengimbau warga masyarakat agar  membersihkan di sekitar pekarangan rumah masing-masing dan tetap menjaga lingkungan terhadap aksi pencurian.

Babinsa juga mengimbau warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan  pemerintah dengan tetap memakai masker, menjaga jarak/ tidak berkerumun, menghindari fasilitas umum, dan selalu mencuci tangan dengan sabun untuk menghindari penularan penyakit COVID-19.

Terpisah, Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Infanteri Teuku Mustafa Kamal mengatakan, para anggota Babinsa Wilayah Teritorial Kodim 1608/ Bima ditekankan sejak dini untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap warga binaannya secara masif, baik tentang protokol kesehatan untuk menghindari penularan penyakit COVID-19 maupun Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan marak terjadinya pencurian hingga meresahkan masyarakat.

Para Babinsa Koramil jajaran selalu hadir di tengah-tengah warga binaan masing-masing dalam kondisi apapun dialami masyarakat, siang pun malam bukan menjadi penghalang bagi para Babinsa untuk berada di masyarakat karena kehadiran TNI tentu menjadi harapan besar bagi masyarakat, terlebih disaat masyarakat mengalami suatu musibah atau bencana seperti pencurian, banjir, kebakaran, dan lain sebagainya.

Menurut Dandim, hal itu semua menjadi tanggung jawab pihaknya dan bersinergi dengan Polri dan Pemerintah untuk menanggulanginya setiap permasalahan di tengah- tengah masyarakat tersebut. Tentu TNI- Polri dan Pemerintah pun tidak bisa bekerja secara maksimal tanpa adanya dukungan serta kerja sama semua komponen.

“Oleh karenanya demikian, mari kita bahu – membahu untuk memberikan sosialisasi serta edukasi kepada lingkungan sekitar agar di dalam tatanan kehidupan masyarakat bisa aman, nyaman, dan terhindar dari hal-hal yang mengakibatkan kerugian diri sendiri, istri, dan maupun keluarga. Patuhi segala ketentuan yang dianjurkan oleh Pemerintah semestinya,”imbau Dandim Bima

Artikel sebelumyaBabinsa Jajaran Koramil 02 Bolo Kodim 1608 Bima Giat Penyuluhan Sambil Membantu Petani Panen Padi
Artikel berikutnyaGEMPA Rade Blokir Jalan, Kades Gandeng TNI- Polri Turun Mediasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here