Beranda Daerah Ciptakan Citra Kepariwisataan Yang Andal, Terintegrasi dan Berkualitas, BPPD Rangkul MIO Indonesia...

Ciptakan Citra Kepariwisataan Yang Andal, Terintegrasi dan Berkualitas, BPPD Rangkul MIO Indonesia Provinsi NTB

5
0

MATARAM, LintasRakyat.Net – Di massa pandemi Covid-19 seperti saat ini situasi dan eksistensi pariwisata sangat terancam, bahkan kunjungan pariwisata di Indonesia terlihat menurun drastis. Namun berbeda dengan di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi NTB, Ari Garmono saat ditemui di Mataram, Rabu (24/3) mengatakan, bahwa ia optimis dengan perkembangan pariwisata di NTB ke depan.

“Sebagai salah satu destinasi super prioritas saya yakin Lombok ini punya magnet yang luarbiasa,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk lebih mengenalkan dan memasifkan promosi pariwisata di era digitalisasi dan kemajuan teknologi, BPPD akan merangkul media Independen Online (MIO) Provinsi NTB sebagai wadah promosi.

“Saat ini kita bisa lihat, bahwa era digitalisasi sudah berkembang pesat, kita harus mengikuti perkembangan zaman sehingga promosi lebih maksimal,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa peran BPPD sesuai amanat undang-undang yaitu menciptakan citra pariwisata yang baik, mendatangkan turis mancanegara dan turis domestik, melakukan belanja dan riset terhadap kepariwisataan serta mencari anggaran dari pihak yang terkait bahkan dari pihak yang tidak terikat sama sekali.

“Pariwisata di NTB ini akan menjadi sektor andalan yang terintegrasi dan berkualitas,” kata dia.

Ia menjelaskan, menjadi sektor andalan berarti pariwisata akan berpengaruh pada sektor perekonomian NTB, sementara terintegrasi bisa dicapai dengan berkolaborasi dan bersinergi dengan semua stake holder.

Kemudian yang juga penting adalah menciptkan pariwisata berkualitas yang memberikan pengalaman indah kepada para wisatawan melalui quality itu tadi.

“Visi dan missi kita ini adalah Pariwisata NTB yang terintegrasi dan berkualitas,” ungkapnya.

Ia ingin menciptakan citra kepariwisataan yang positif, meningkatkan komunikasi dan kerjasam, dan menciptakan kepariwisataan yang adaptif dari segala situasi serta inovatif.

Ia menjelaskan, di massa pandemi Covid-19, kita harus bisa menciptakan ruang-ruang kepariwisataan yang menyesuaikan dengan kondisi seperti saat ini. Lombok mempunyai banyak advantage dan kelebihan, seperti sirkuit Mandalika, sirkuit BMX kelas nasional yang ada di Meninting.

Bahkan NTB juga punya empat sirkuit downhill yaitu di bukit cacing, Pusuk, tete batu dan Sembalun Lombok Utara.

Ari juga yakin bahwa sport tourism ini akan menjadi magnet dan akan terus berkembang di NTB. Bukan hanya di darat, tetapi juga di laut.

“Lombok dan Sumbawa punya spot under water yang keren, ombak yang bagus, one of the best in the word di bangko-bangko dan di Sekotong Lombok Tengah,” katanya.

Ia yakin bahwa ke depan kolaborasi BPPD, Dinas Pariwisata dan Media online akan berkontribusi baik bagi kemajuan pariwisata ke depan.

Artikel sebelumyaDukung Hadirnya MIO Indonesia, Tokoh Politik NTB Berharap Media Junjung Tinggi Independensi Sesuai Amanat Undang-undang
Artikel berikutnyaBatalyon Vaksinator TNI Polri dan Pemda Lobar Vaksinasi Dosis Kedua di Polres Lobar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here